Menghapus Kenangan

Kalo baca judulnya kaya langsung pengen komen, aihh sedaaaap.. Iya nggak sih? Haha.

Well, GUE AKHIRNYA NONTON ADA APA DENGAN CINTA 2. Kyaaaaa.

Bok kemana aja lo Fay. AADC2 resmi tayang aja 28 April 2016, dan gue baru nonton 13 Agustus 2016. Uuuu, sekitar 4 bulanan gitu dong ya. Sebel sih sebenernya nggak nonton langsung pas masih tayang di 21. Ini penting banget karena gue sukaaaaaaaaa banget sama AADC (suka tapi nggak langsung nonton)

Ya gimana dong ya? Gue harus bikin pembelaan nih? Selama rentang waktu itu gue ada lima liputan. Dimana satu liputan paling nggak ngabisin 9-15 hari, belom jetlag, belom harus ngantor, belom meeting-meeting. Banyak deh. Sampe akhirnya gue nggak sempet nonton deh tuh. Ya tapi nggak apa-apa yang penting sekarang udah nonton kaaan. Yey. Happy.

Dari awal AADC mau dibikin seri keduanya, gue excited banget. Aaak, Rangga dan Cinta itu menghantui masa remaja gue (asik haha). Nico secara nyata (yang gue liat di tv sih) dan saat dia menjadi Rangga pun merupakan sosok cowok keren idaman banyak cewek. Emm, atau paling nggak idaman gue banget. Ganteng, cool, dingin, kaku, terselubung, bikin penasaran, agak-agak antagonis gitu nggak sih? Pokoknya keren banget secara personal.

Sementara Cinta dan Dian Sastro itu (menurut gue) cewek cantik, gaul, petakilan (ini Cinta sih), asik, seru, sempurna sih ya kalo dilihat di permukaan kehidupan (ya kita kan nggak tau kan dalemnya kehidupan orang).

Terus Rangga dan Cinta saling mencintai (apasih) Kya kya banget kan? Uuuh. Ya pokoknya gitu. Terus di AADC satu mereka kan kisahnya menggantung-gantung sempurna gitu kan, eh terus ternyata dibikin terusan ceritanya.

OMG. Gue mau mati. Dari awal komat-kamit, please banget dong happy ending. Well gue emang tipe-tipe cewek drama sempurna gitu deh. Kalo nonton film atau drama yang nggak happy ending itu rasanya nyesek ke sukma, mendidih ke ubun-ubun, sedih berkepanjangan. Sesedih itu. Nggak suka banget sama film yang nggak happy ending.

Jadi gue beneran pengen banget itu happy ending. Pengen banget mereka jadian ajalah, terus nikah dan happy gitu loh.

Selama empat bulanan itu juga gue nutup kuping, nggak mau denger baca liat spoiler apapun. NGGAK MAU. Pokoknya pengen menikmati secara sempurna nanti kalo nonton.

Daaaaaan. Barusan gue nonton.

OMG. Super sukaaaaa. Keren banget. Filmnya kemasannya bagus, ceritanya sempurna, alurnya sederhana. Selama dua jam gue tuh bolak-balik ngeliatin waktu. Bukannya bosen. Tapi malaaahaaan, takut filmnya keburu abis. Nggak rela gitu ceritanya. Pengen panjang aja. Sampe mereka nikah, punya anak, anaknya SD SMP SMA kuliah, terus punya cucu, hidup bahagia sepanjang masa. Bisa nggak sih? Uuuhhh >.<

Di awal film AADC2 gue udah deg-degan. Demi apa Cinta mau nikah sama Trian? Siapa ini Trian? Terus Rangga gimana? T_T

Sampe tengah-tengah film gue makin ngarep mereka balikan. (ngeliatin Rangga sama Cinta) Jalan-jalan seharian di Jogja, gueeeee yang bapeeeer. Please please dong balikan. Ternyata sampe akhir film menuju abis, hiks mereka nggak balikan. Ehhh ternyataaa balikan. Hahaha.

Gue beneran se-happy itu sih. Seneng banget. Bener kata Karmen, urusan Cinta sama Rangga itu belum selesai. Harus jelas semuanya. Kenapa Rangga mutusin Cinta. Why? Why? Gitu deh.

Naahh. Itu prolog tulisan gue hari ini. Wkwk.

Jadi gue terhenyak sama kata-kata Rangga yang ini, (kira-kira begini, agak lupa gue persisnya) “lebih mudah mencintai semua orang, dari pada melupakan seseorang….” Beuuuhh, dalem banget nggak sih? Gue sih langsung tertohok. Eak.

Abis nonton, gue mandi dan kepikiran. Sepanjang mandi gue nggak konsen dan memutuskan gue mau nge-blog tentang ini (lebay sih coy) :DD

Terus, tentang kisah Cinta dan Rangga yang belum selesai. Urusan yang belom clear gitu kan.

Bener sih. Keputusan Cinta untuk mau nemuin Rangga dan akhirnya mereka mutusin buat jujur-jujuran itu penting coy. Okelah misalnya hubungan udahan. Tapi tetep coy, ada misteri yang belom selesai. Ada why yang belom because. Harus banget dijawab.

Seneng bangeeet (duh gue full alay sih ini) akhirnya tabir Rangga dan Cinta tersibak. Kenapa Rangga mutusin ternyata karena kata-kata bokapnya Cinta itu dalem sih. Coba Rangga nggak bilang Cinta seumur hidup. Beuh, gue kalo jadi salah satu dari mereka pasti nyesel coy seumur hidup. Rasanya seperti ada sesak di dada yang belom dikasih neo napasin. Sakit.

Gue sih tipe-tipe yang bakal nekat pasti. Bodo amat itu Cinta mau nikah, gue harus jujur. Ini kan posisinya Rangga sama Cinta sama-sama coba membohongi diri kan ya kalo mereka masih saling suka. Susah banget gitu mau bilang suka. Ahh, sempet sebel gue sama Cinta yang muram durja susah bener bales line Rangga.

Btw, tulisan gue nyebelin banget nggak sih. Sebel-sebel curhat terselubung gitu. Haha.

Intinya coy. Jujurlah sama diri sendiri dan orang lain. Kan dari kecil juga udah diajarin jujur kan ya kita. Nah tinggal laksanain aja.

Dan buat siapapun yang punya kenangan masa lalu, move on. Tapi tetep, selesaikan semuanya sebelum lo menghapus kenangan itu. Selesaikan atau lo nyesel seumur hidup. Lo harus belajar sama Rangga dan Cinta. Mereka akhirnya jujur-jujuran kan tuh. Walaupun sempet suseeeeh bener, ada tengsin-tengsinnya juga, takut sama ragu gitu. Tapi mereka akhirnya jujur. Asik kan jadinya. Happy ending filmnya. Gue pun lega nontonnya.

Kalo gue sih untungnya nggak ada kenangan masa lalu yang bikin nyesek gitu (lah curhat mba haha) Di samping kisah gue dan Tom Felton yang sangat jelas, sama Lee Yong Dae juga baik-baik aja. Semuanya jelas. Nggak ada yang menggundahkan gue.

Eh, ada sih. Et. Dan udah selesai. Jelas coy. Sejelas lensa kacamata yang baru ganti terus diusap-usap sama lap kacamata selembut sutera. Yaudah gitu doang.

Dan inget lagi. Setelah lo mendapat kejelasan. Lo harus terima. Baik buruk hasilnya, jangan tertunduk di titik itu terus. Kalo udah jelas, tinggal move on sekarang. Move on dan hapus kenangannya. Ya kalo mau disimpen ya simpen aja, tapi harus siap membangun masa depan yang gemilang.

Indonesia luas, umur kita masih muda. Banyak yang belom kita lalukan buat negara. Udah lah jangan galau-galau. Udah ya udah? Yang penting gue happy nonton AADC2. Makasih tim produksi dan semua artisnyaaaa. Kalian membuatku mengawang-ngawang happy sih. Ihiw.

Eh tapi gue tambahin lah. Masih muda nggak usah pacaran. Cukup Cinta sama Rangga aja. Soalnya cuma mereka yang jelas nikah. Lah elu? Udah tua juga nggak usah pacaran, cari yang serius aja terus kawinin, kalo nggak serius tinggalin. Easy, mudah dan gampil. Iya gitu.

OIA. Satu lagi yang gue suka dari film ini karena ada Eko Nugroho nya. GUE NGEFANS. Haha.

Jadi gue punya temen wartawan surat kabar ternama, sebut saja Jawa Pos. Mas Diar waktu itu wawancara mas Eko ke Jogja. Terus gue menitiplah tanda tangaaaan. Hore. Makasih mas Diar.

Terus mas Eko itu konon katanya takjub karena hari gini bener nih masih ada jenis manusia yang mintanya tanda tangan. Antik katanya. Yah mas Eko, kalo boleh mah selain tanda tangan, saya mau itu scraf Louis Vuitton-nya😀

Gue mirip abis ya sama Cinta. Sama-sama minta tanda tangan mas Eko. Malah duluan gue coy dari pada Cinta. Gue minta tahun lalu 2015, lah Cinta baru tahun 2016.

eko nugroho

Oke deh bye.

Lelah Baper Bulutangkis

Entah ini hanya gue aja seorang diri di dunia ini ataukah masih ada makhluk lainnya yang sebaper gue. Baper sama bulutangkis. Baper sama atletnya. Baper kalo menang. Baper kalo kalah. Baper kalo, banyak banget lah pokoknya hidup gue baper mulu.

Sebagai dewan penasehat organisasi baper tingkat dunia, banyak banget hal yang gue baperin. Tapi kali ini gue mau cerita tentang baper bulutangkis aja. Yang pengen banget gue stop. Karena sungguh begitu menyiksa. Fay, please deh kerja aja lo kerja. Pake baper-baper segala. Ribet banget hidup.

Daaaannn.

Momen terbaper gue selama, emmm berapa tahun ya gue di bulutangkis, yah 36 tahunan lah (bok seangkatan Christian Hadinata dong ya gue), adalah Piala Thomas dan Uber 2014.

Masih inget dong ya Tim Thomas kalah di semifinal sama Malaysia, 0-3. Dan Tim Uber kalah di perempat final sama India, 0-3 juga. Hiks. Ngetik dua kalimat itu aja rasanya hati mulai teraduk-aduk kan.

Alkisah di pengundian perempat final grup Uber. Lagi heboh apalah-apalah terus ternyata Uber Indonesia jadinya lawan tuan rumah, India. Tim Indonesia cool-cool aja. Karena emang waspada sih lebih tepatnya. Tapi pas gue liat Tim India, mereka langsung bersorak. Panggil band, bikin tari-tarian pemanggil hujan buat perayaan. Seneng banget lawannya “hanya” Indonesia.

“Wah sama Indonesia. Bisa ini kita bisa pasti. Yes, yes. Mudah lah kita ini lawan Indonesia,” bla bla bla, ringkasnya kaya gitu. Mereka heboh banget sampe loncat-loncatan girang. Udah yakin banget bakal menang. Ya walaupun pada akhirnya mereka menang, bok, nyebelin banget sih. Biasa aja dong. Sebel.

Bla bla bla, Uber Indonesia beneran kalah. 0-3 dari negara yang paling zxbikaduef018jaxxqh banget. Dan gue menyaksikan kehebohan mereka. Sakit banget ya kalo kalah itu. Hiks.

Sklashhhhh. Kcipak.

Jatuh lah air mata gue. Iya gue kalo nangis, air mata gue pas netes bunyinya kaya gitu. Sklashhhhh. Kcipak. Setetes, dua tetes dan lanjut bertetes-tetes.

Sesedih itu.

Tahan Fay Tahan. Masih ada harapan di Tim Thomas, lawan Malaysia, besok.

Dan oh ada apa ini, kehidupan begitu berkecamuk. Jegressshhhh. Thomas Indonesia juga kalah. Dan 0-3. Dan dari Malaysia. Ah. Tau sendiri dong kan ye, Indonesia-Malaysia saking deketnya, kalo ketemu “heboh” banget. Istilahnya biar kata cuma main gundu di belakang rumah juga rasanya kaya perang dunia ketujuh puluh sembilan, dan perebutan harga diri yang kalau kalah akan langsung hancur berkeping-keping bagai pecahan kaca yang kelindes tronton. Remuk redam tak berbentuk.

Beres tanding ada evaluasi di lapangan pemanasan, tim Indonesia di sisi kiri, tim Malaysia di sisi kanan. Yang satu sedih karena kalah, yang satu lagi pastinya bersorak dong, heboh.

IMG_3615
Indonesia (merah), Malaysia (biru)

Udah makin baper aja jiwa gue ini. Keluar hall pertandingan, terus liat penonton Malaysia lagi ngibarin bendera mereka gede-gede, bersorak, nyanyi-nyanyiin yel mereka (yang gue hapal juga sih sebenernya) Bahkan ketika tim Indonesia sebagian keluar hall. Bledukshh. Mereka makin kencang nyanyinya. Rasanya kaya abis dilempar kelapa muda. Bukan yang udah diserut atau diparut. Tapi kelapa bulat masih ada airnya di dalem batok, baru dipetik di pohon. Sakit.

“Mba Wid, aku sedih banget. Mau nangis gimana dong,”

“Yah Naf lo jangan nangis dong, gue jadi pengen nangis juga kan jadinya,”

Kami mulai berkaca-kaca berdua. Lalu masuklah atlet-atlet Indonesia dengan kepala tertunduk. Berat, sedih, kecewa, nestapa, lara dan bermuram durja. Beneran sesedih itu. Ketemu mereka terus pelukan, saling menguatkan. Sama atlet yang cewek aja tapi. Kalo yang cowok enggak. Bukan muhrim, tapi kalo keceplosan juga mikir-mikir, takut digibeng bini-bini dan cewek-cewek mereka. Intinya sedih sih.

Thomas Uber 2014 itu momen paling sedih yang pernah gue lewati secara langsung dan begitu dalam. Terus baca komentar-komentar tentang atlet yang katanya mainnya nggak niat, nggak bisa diandalkan, buruk rupa dan sangat buruk penampilannya. Ah.

Well, ada sih komentar masuk akal dan emang bener adanya. Tapi komen membabi buta yang menurut gue jahat banget, uh. Pengen gue telen rasanya. Tapi mereka banyak banget. Kalo gue telen semua, gue yang rugi. Makin gembrot.

Gue bukan tim pembela atlet penuh, dan selalu membenarkan mereka sih, tapi hiks. Ngeliat mereka kalah, ya siapa sih yang mau kalah. Abis main badan pada somplak semua. Nangis-nangis pas dipijet karena sesakit itu badannya. Terus dibully. Dan mereka pun manusia. Hilang arah, sedih dan nggak berdaya. Ya nggak selebay itu sih. Yatapi mereka berusaha.

Yatapi mereka juga tetap masih harus diperbaiki. Intinya saling medukunglah kita ini. Demi nama bangsa.

Blah. Berat kan hidup lo.

Selain momen itu banyak lagi sih yang sedih-sedih. Apalagi atlet kita banyak yang kalah dan prestasi kurang kece belakangan ini (di luar kabar gembira untuk kita semua tentang Ucok/Ci Debby yang juara All England kemaren ya bok).

Gue, setiap kali di pinggir lapangan terus menyaksikan mereka yang tiba-tiba blank, mainnya jelek, keteken lawan, terus kalah dan terus harus wawancara. Hiks. Tampar aku mas. Tampar mas. Adek nggak sanggup rasanya. Sedih.

Sampe gue terkenal banget sih di antara wartawan luar yang kebetulan sering sama-sama liputan keliling turnamen bulutangkis. Tiap Indonesia kalah, mereka nyamperin.

“Nafielah are you ok?”

“Please dont cry,”

“Its ok. Ini hanya game. Lain kali mereka akan menang,”

“Nafielah mau kopi? Aku yang bayar, biar hari ini kami happy,”

Haha. Lebay banget gue. Karena kalo abis kalah, beres moto dan wawancara gue balik ke media center langsung ngadu.

“Haruuu, tim gue kalah, hiks sedih banget. Aaaaaak,” kemudian nangis.

“Tang, Raph, Yves, Edwin, Dave, bla bla bla,” semua gue aduin, nangis.

Sementara mereka kan udah pada dewasa-dewasa ya bok, semua lebih tua dari gue. Jadi mereka antara ikutan prihatin, sama “Yearite, please deh Naf,” mungkin.

Di antara gerombolan wartawan-wartawan itu kebanyakan cowok, mungkin cuma gue yang rutin ngider dan cewek dan sendiri dan icikiplik, dan amatiran dan kecil (di antara bule-bule ya) dan sering kedorong-dorong, dan suka jatoh. Jadi mereka prihatin.

Ah pokoknya gue lelah sih baper-baperan. Karena kalau udah baper langsung nggak konsen dan merusak mood, bisa serusak males makan, males jalan, males bangun, males beranjak. Membuat males benar-benar mendarah daging dalam kehidupan gue.

Emang aja lo males!

Aku lelah baper bulutangkis.

Udah. Udah jadwal boarding nih. Bye. Ke India lagi gue. Doain ya. Bye.

IMG_3509
Tim wartawan (baper) Indonesia
IMG_3532.JPG
Tim wartawan (baper) Indonesia

 

Polisi Negara Itu, Hari Ini

Siang-siang di gerbang tol kota yang panas luar biasa. Mobil gue mau masuk pintu tol dan tiba-tiba diberhentikan. Terjadi sesuatu, dan…

Polisi: Jadi ibu mau ditilang apa enggak? (Itu pertanyaan kan ya)

Gue: (Maka gue jawab) Enggak mau

Bok, ditanya, mau ditilang apa enggak? Anak bayi baru melek juga tau, mana ada orang mau ditilang, itu kenapa (jelas) gue jawab nggak mau ditilang.

Polisi: Yaudah kalau gitu ya tolong dibantu aja ya bu

Gue: Maksudnya?

Polisi: Ya ibu kalau nggak mau ditilang, ya dibantu aja. Ibu ngerti lah.

Gue: Enggak pak. Saya nggak ngerti. Maksudnya apa ya? Apa yang dibantu?

Polisi: Ya dibantu bu

Ini polisi minta banget gue telen. Polisi Negara itu, hari ini, masih gitu-gitu aja. Ah. Iya gue masih di sini.

Bye.

Kembali Ke Laptop

Aaaaaa, zebel. Udah 21 jam hidup gue tanpa handphone. Rasanya kaing-kaing mati gaya. Iya, iya, gue emang salah satu jenis manusia yaaaaaaaang, terhipnotis sama teknologi bernama handphone. Iya, iya, emang gue nggak bisa jauh dari handphone. Gue selalu memaknai handphone dengan yang sebenar-benarnya. Hand+phone, jadi tangankuh yang lemah lembut ini selalu menggenggam handphonekuh. Apalagi kerjaan gue yang emang…….tukang pikul handphone?

Handphone banget sis? IYA.

Ceritanya udah seminggu handphone gue udah nyolek-nyolek minta di backup karena datanya penuh. Tapi gue kaya, ngh, ntar dulu ya, sibuk gue sibuk, belom nggak sibuk. Foto udah 4000 lebih, ditambah rekaman-rekaman wawancara, video-video random dan banyak lagi sampah-sampah aplikasi yang gue pelihara. Sebenernya sih gue rutin aja backup-in foto, mindahin ke laptop. Tapi masalahnya gue terlalu baper. Baper abis bahkan sama foto-foto di handphone gue. Foto-foto nggak penting sih. Tapi entah kenapa tiap mau hapus momen rasanya harus semedi dulu ke Gunung Kidul dan minta izin sama Nyi Roro Jongrang. Walaupun sudah aman di laptop kaya berasa harus tetep mempertahankan di handphone. Harus aman di dua tempat, harus ada cadangan. Takut ilang bla bla bla. Ngzzz.

Biasanya abis backup, yaa udah beres gitu aja. Aman. Tapi kemaren abis mindahin foto terus gue cabut kabelnya dari laptop, pas gue cek album foto gue kosong. Nge? Kenapa nih. Mungkin lagi proses kali ya. Tapi berhubung gue anaknya nggak sabaran, langsung lah gue restart. Gue matiin, tapi pas gue idupin lagi, bhaaaay. Enggak bisa nyala. Cuma sampe nongol apel digigit sepotong dengan layar putih, abis itu mati lagi. Gue charge nyala juga itu si apel berlatar putih, abis itu mati lagi.

Gue cari-cari cara di Google, coba trik-trik yang katanya tokcer pun, aaahhh, tak bekerja dengan sempurna.

Aaaaaaaa, gimana dong gimana dong. Super mati gaya dan kesel sendiri. Nyari service center Apple nggak nemu yang deket Depok. Mampir ke tukang service apalah-apalah di ITC Depok, duh sarannya super nggak terpercaya. Mau ke Ratu Plaza hujan deres. Sederas tangisan dalam hati yang meratapi kejadian ini. Ah gitu lah. Jadi intinya udah 21 jam gue mati gaya bolak-balik berusaha nyalain handphone. Udah coba dijampi-jampi, ritual hitam-putih, puasa tujuh hari tujuh malem, mandi kembang, jungkir balik keliling Margonda, tetep tak berubah huooohh.

Udah 21 jam tanpa handphone, jadinya kembali ke lap..top. Kontakan sama super wajib orang via facebook, terus dari facebook nggak bisa nelfon. Gue bisa denger suara orang, tapi orang nggak bisa denger suara gue. Aaaaaaaa, pennangis.

Syebel.

Bye.

Selamat Ulang Tahun Hendra Setiawan!

Selamat ulang tahun kokoh paling jago sedunia.

Selamat ulang tahun Hendra Setiawan.

Semoga semakin banyak podium juara, semakin jago, semakin kompak sama bang Ahsan, bisa menaklukkan Olimpiade Rio 2016 (semoga saya juga bisa liputan ke sana) huhu.

20150816PBSI_BWF WC_HENDRAAHSAN8Well bicara tentang sosok seorang Hendra Setiawan. Hufff, angkat tangan tinggi-tinggi deh. Angkat topi juga semuanya. Level atlet dengan prestasi yang sudah lengkap di nomor individu, Hendra adalah Hendra. Yang baik hati, tidak sombong, murah senyum dan menenangkan (semua deskripsi tersebut dalam arti yang sebenarnya, bukan berlebihan).

Dengan kesempurnaan prestasi, Koh Hendra tetap rendah hati. “Belum kok, saya belum lengkap. Belum pernah juara PON soalnya,”.

Yeaariteee koh. Di tengah prestasi sebagai juara dunia (2007, 2013, 2015), juara Olimpiade 2008 (calon juara Olimpiade lagi nanti 2016 amin), juara SEA Games (2005, 2007, 2009), juara Asian Games (2010, 2014), juara All England 2014, berbagai titel Super Series dan sejuta kejuaraan lainnya. Ada juga koh yang belum, juara Sirkuit Nasional .__.

Bercerita (lagi) tentang sosok Hendra Setiawan. Koh Hendra bisa dibilang panutan yang baik buat atlet-atlet. Super ramah, baik dan rendah hati. Idola banget sepanjang masa, nggak pernah kelihatan marah, nggak pernah ngedumel, dan tetap baik hati walaupun sama butiran debu kaya gue haha (penting).

“Koh Hendra itu paling oke pokoknya di antara semua atlet yang ada, sampai saat ini. Nggak sombong dan nggak jaim di depan juniornya. Hebat lah pokoknya,” kata salah satu atlet ganda putra yang gue rahasiakan namanya (haha penting abis, biar seru rahasia-rahasia).

Karena paling dewasa dan tenang dan keren dan jago dan lain-lain, Koh Hendra juga sering didaulat jadi kapten tim. Waktu itu untuk Thomas Cup di India dan Sudirman Cup di China.

IMG_7316
Tim Sudirman Cup 2014

Pernah di satu kejuaraan, lupa dimana. Kalau nggak salah pas ke Dubai, BWF Super Series Final, turun pesawat, kita harus nunggu bus yang jemput. Belum dateng. Agak lama luntang-lantung, kelaperan, haus, pegel, semua-mua deh rasanya. Mau jajan, gue belum nuker duit. Mau nuker duit tapi takut lama dan tiba-tiba penjemput dateng, agak-agak serba salah. Jadi yaudah pasrah aja nunggu. Semua pada nunggu, berdiri jagain koper.

Terus Koh Hendra sepertinya pergi ke minimarket di bandara, sendiri, eh apa berdua ya sama siapa gitu. Terus balik balik bawa dua kantong kresek, isinya minuman sama roti. Dibagi-bagi ke semuanya, dan gue juga dibagi. Huaaaa. Sebagai fans (berkedok apalah apalah) gue langsung meleleh. Beberapa atlet yang masih lebih muda dari Koh Hendra juga jadi nggak enakan, “Eh koh, makasih koh, maaf ngerepotin,” “Koh kok nggak bilang-bilang, saya jadi nggak enak,” dan lain-lain.

Sementara gue, “Eh beneran buat saya koh? Yaampun, makasih banyak koh. Eh tapi bener nggak papa nih koh. Huaah, ini bakalan saya tulis di diary, saya dibeliin minum sama juara Olimpiade dan juara dunia,” terdengar berlebihan? Enggak lah ya. Emang beneran super nggak enak sih, dan bahagia (apalagi pas banget lagi super kehausan melanda jiwa) haha.

Abis itu, pas kebetulan Ahsan lagi nggak fit, ditambah harus berdiri lama jadi kayanya makin kelelahan. Terus Koh Hendra, “San itu bangku kosong di sana, duduk aja dari pada capek,” huaaaaa. Bener-bener kapten tim sejati. Perhatian sama partner, kece, oke dan banyak lagi pokoknya keren lah. Hahaha. Posisi gue makin aneh, setelah tadi meleleh, kemudian gue berguling-guling kaya cacing kepanasan❤

IMG_1298
Ini pas baru berangkat ke Dubai, masih di Changi Singapore

Hendra Setiawan itu cocok banget jadi role model buat atlet-atlet muda. Dengan segudang prestasi tetep baik hati, mau nyapa duluan, nggak sombong, penampilannya juga sederhana.

Padahal menurut gue wajar banget loh, kalau misalnya Koh Hendra pake barang-barang mewah, bermerk, super mahal. Tapi dia nggak menunjukkan itu (Well, fans Hendra Setiawan silahkan semakin klepek-klepek). Hendra tetap apa adanya (beneran seapa adanya).

Udah gitu sayang anak super-super. Yah semua orangtua udah pasti banget sih sayang sama anaknya. Cuma karena ditambah dari sosok Koh Hendra, rasanya semakin istimewa deh, haha. Gue follow instagram Koh Hendra dan pastinya istrinya, Ci Sansan. Akkkk, pusing pusing.

Di dalem lapangan dengan kharisma sebagai juara dan pemain kelas atas, di rumah Koh Hendra bisa “takluk” sama anaknya. Si kembar Richard dan Richelle. Super cute. Apalagi Richard kelakuaannya mirip-mirip Minguk (triplet Korea, pada tau nggak? Kalau enggak googling aja, intinya lucu) haha.

Istri Koh Hendra juga ramah, super heboh (ini keliatan berkebalikan sih sama koh Hendra haha), baik hati dan nggak sombong. Walaupun gue ribet-ribet requestnya. Pas habis podium juara dunia 2015 kemarin, “Ci foto ya sekeluarga sama Koh Hendra sama Richard Richelle juga, buat di website Ci, sama bang Ahsan dan istrinya juga,” kata gue menodong.

“Oh iya oke-oke,” sambil ribet gendongin Richard dan manggil-manggil Richelle. Duo R waktu itu lagi super rewel karena ngantuk haha.

Taraaaa…

20150816PBSI_BWF WC_HENDRAAHSAN sekeluargaApalagi ya tentang Hendra Setiawan? Hem yang pasti Koh Hendra nggak pernah nolak kalau gue todong minta foto kalau habis podium juara. “Koh foto dong saya, boleh ya koh haha,” gue mesam mesem.

“Iya boleh dong, masa nggak boleh,” tetap ramah dan senyum. Bang Ahsan juga baik hati, mau haha.

“Koh saya pinjem medalinya dong, dikalungin ke saya boleh? Haha,”

“Ini nggak papa pake aja,”

“Koh sekali lagi ya, ganti pose, yang ini lebih bahagia koh haha,” atau “Koh yang sekarang freestlye ya. Bang Ahsan gaya bebas ya,” sungkem.

“Hahaha, ini foto berbagai pose banget, kaya nggak pernah ketemu aja di sehari-hari,”

Sungkem. Ya kan beda koh, bang, momennya😀

Biarin lah ya. Mumpung bisa deket-deket, hajar bleh haha. Dimana kan gue juga harus bersaing dengan ribuan fansnya Koh Hendra haha, sorry guys. Hendra fansnya lintas benua lintas negara. Dimana-mana banyak yang ngefans. Dimana-mana banyak yang minta foto, minta tandatangan. Uwow uwow, super.

IMG_7598
Di bandara di China, Hendra didatengin fansnya

Aaah, banyak banget yang mau diceritain lagi tentang Koh Hendra dan mungkin nanti atlet-atlet lainnya. Kapan-kapan deh ya.

Pamer dulu deh foto sama pasangan daddy-daddy kece itu.

IMG_0925
All England 2014
IMG_8526
Asian Games 2014 di Korea
IMG_1278
Kejuaraan Dunia 2015

Selamat ulang tahun kokoh kece sepanjang masa! Happy birthday captain!

Menata Ulang Abis Liburan

Ohaiyoo. Sekarang tanggal 5 Syawal 1436 H. Hari pertama masuk kerja lagi setelah libur-libur deg deg ser, alias walaupun libur tetep mikirin kerjaan.

Mohon maaf lahir dan batin buat kamu semua. Dan sebaliknya dosa-dosa dan kesalahan kalian udah gue ampunin. Baik kan gue.

Hari ini baru cek-cek email lagi dan langsung sakit perut. Selama liburan gue bertekad nggak mau ribet sama kerjaan, nggak mau buka-buka email, pokoknya bye buat semua, kecuali wassap “cinta” yang tak bisa kutolak.

Jadilah hari ini parno menggila. Website abal-abal gue udah masuk masa expired, nggak bisa dibuka. Padahal ada cita-cita luhur dan tulus dalam website cantik gue itu. Harus diurus rempong lagi, ah menyebalkan. Gue nggak ngeh notifikasinya, karena nggak buka email. Jadi aja bubar.

Yang kedua email bikin sakit perut adalah, email-email tagihan yang sudah bergentayangan. Mulai cek-cek atm, pembagian peruangan untuk disebar-sebar (Blah, macam banyak duit aja lo cong). Sama itung itung, ini duit apa ya, ini udah beres belum ya. Yah gitu deh bok, seandainya gue keluarga Bakrie mungkin urusan gue ini hanyalah butiran debu. Ribet-ribet cingcai.

Hari pertama kerja langsung meeting “cinta” berhubung super banyak event di bulan Juli-Agustus-September. Kreeeeettt (kencengin ikat kepala).

“Naf yang ini gimana?”

“Naf yang ini udah?”

“Menurut kamu gimana?”

“Yang belum apalagi ya?”

Begitulah kira-kira menyambut hari bahagia di minggu kedua Agustus. Semoga lancar ya bok semuanya.

Pada intinya hari ini gue agak kelabakan sebenernya. Dengan beberapa urusan lain dan janji janji tak tentu arah. Untungnya gue anaknya cekatan, sigap, ulet, membanggakan dan bisa diandalkan, jadinya set set seeeettt, kerjaan beres.

(ngarep)

Ahhh, by the way. Agustus ini semoga momennya membahagiakan. Semoga September menjadi ceria, Oktober, November, Desember dan tahun tahun berikutnya juga lancar jaya. Mari berdoa. Doakan aku, nanti aku doakan kamu juga. Kalo kamu nggak doain, aku tetep doain kamu. Karena aku mah baik orangnya.

Ya kan?

Bye.

IMG_8408
Gambaran hati saat ini, gelap tapi bercahaya (Karena terdengar alay, jadi langsung sungkem deh) Misi om..

Selamat Pagi Singapura

Suatu hari di restoran cepat saji.

Si Ayah asik dengan laptop dan tumpukan kerjaannya. Ibu sibuk dengan smartphone menonton drama. Kakak terus heboh di sosial media juga dengan smartphonenya. Adik bolak-balik lari kesana-sini.

Selamat pagi Singapura,

dari yang rindu Jakarta dalam waktu lama.

IMG_5529

Gue lagi nunggu jam 9 pagi, nunggu jam kantor buka, janjian sama orang. Ngeliat pemandangan kaya gitu, bikin gue berdoa lamat-lamat dalam hati. Semoga nanti tidak seperti itu.

Selain rindu Jakarta, juga rindu lontong sayur, sambel terasi, semur jengkol muda, cimol, es campur arundina, ikan bumbu bali buatan nyokap, selimut di kamar atas, rindu berantem sama adik nomor satu nomor dua nomor tiga nomor empat nomor lima nomor enam, rindu disetirin bokap, juga rindu dia. Salah. Maksudnya rindu kamu.

Kalau gitu sekarang makan es krim aja dulu. Yang paling tenar kalo ke sini.

IMG_5508Mari.