Hello, I am Pregnant

I am Pregnant! Kyay.

Alhamdulillah.

Ehm sebenernya sekarang udah masuk bulan keenam sih. Dulu awal-awal kaya gatel banget pengen posting foto lah, update hasil USG lah, update facebook, instagram, path, macem-macem. Tapi tiap mau melakukannya kaya ketahan. Aduh ntar dulu deh, tunggu trimester dua. Kaya takut-takut gimana gitu. Jadi secara resmi gue belom ada posting-posting gitu. Menjurus-jurus dikit aja paling sih.

Terus kan ya, sebenernya mau diem-diem aja dulu (Sooo whaaaat? Siapa juga yang pengen tau mbaaa?) Haha

Karena khawatir banget kalau masih hamil muda udah umbar-umbar, kaya takut aja kenapa-kenapa (naudzubillah…) Tapiiii, boro-boro mau adegan rahasia-rahasiaan macem artis-artis misterius gitu. Orang abis kontrol pertama aja suami gue langsung posting di path sama IG story. Hmmm seperti ituuu. Yaudah lah yaa. Itung-itung banyak yang tau jadi banyak yang doain.

Okelah. Mau cerita tapi dari mana ya haha. Kaya panjang banget dan pengen banget gue ceritain semua. Blah. Intinya pas tau pertama kali kalo gue hamil, rasanya kyay. Super campur aduk. Demi apa ada manusia lain di badan gue, demi apa gue mau punya anak. Demi apa? Demi apa?

Yang pertama kali curiga itu nyokap sama suami. Gue sejujurnya nggak ngerasa gimana-gimana. Nggak kepikiran samsek.

Setelah pada curiga, akhirnya pulang kantor suami gue beliin test pack. Dan waw + doooong.

Gue langsung ke kamar dan ngasih tau suami. Kita langsung sama-sama histeris, langsung alhamdulillah-alhamdulillah, sujud syukur. Tapi mencoba kalem nggak mau langsung ngomong ke nyokap bokap dulu. Karena apa ya? Rasanya seneng, tapi bingung, terus degdegan juga, nggak percaya juga. Aneh banget campur aduk. Saking degdegannya gue bahkan minta beliin testpack lagi, dua jenis yang berbeda, pas suami pulang kerja besoknya. Untuk memastikan.

Ternyata tiga-tiga test packnya dua garis. Ada yang kereng banget warna merah, ada yang samar-samar. As you can see +++

WhatsApp Image 2017-09-19 at 14.10.10
+++

Gue pun akhirnya bilang ke nyokap kalo kemungkinan gue hamil (masih belum berani bilang pasti hamil sebelum membuktikan ada sesuatu di dalam perut gue berdasarkan USG nanti). Teteuup nggak mau terlalu excited dulu. Berusaha meredam-redam.

Kalo nyokap gue sih, “Yaudah hamil lah itu namanya, kan keliatan hasilnya,” ngggg.

Jadilah hari itu juga, malem-malem, suami pulang kantor kita ke dokter kandungan di RS Bunda Margonda. Dan tuing tuing, usianya udah 8 minggu kurang 2 hari. Udah 2 bulan? Demi apa?

WhatsApp Image 2017-09-19 at 14.10.09.jpeg
USG pertama

Oh jadi kemaren-kemaren gue tumbang karena hamil toh. Kirain kenapa.

Ceritanya (kita flashback dulu) sekitar seminggu sebelumnya gue tepar dan nggak masuk kantor. Dua hari pertama masih bertahan aja di apartemen, istirahat. Mungkin kecapean, kata gue. Tapi karena pusing nggak sanggup, mau mati, gue akhirnya ke dokter. Awalnya didiagnosa kena gejala tifus. Di suruh cek lab juga menunjukkan ciri-ciri gejala tifus, salah satu yang gue inget katanya karena leukosit gue tinggi.

Dua hari gue istirahat di apartemen, suami gue sebelum ngantor masak dulu, siapin obat-obatan ditaro sejangkauan gue (cie baik amat), sampe semuanya beres, dia baru berangkat. Tapi akhirnya orangtua gue nyuruh istirahat di rumah aja kalo emang gejala tifus. Karena kalo di apartemen dan suami gue kerja, akan ribet dan kalo sewaktu-waktu gue semaput, sape yang nolongin.

Akhirnya kita berdua pun sepakat pulang ke rumah orangtua buat istirahat sampe pulih.

Nah pas di rumah itu gue mulai berasa nggak selera makan dan pucet aneh bla bla bla. Dengan naluri emak gue yang beranak tujuh, dese langsung nembak, “Hamil kali kak? Udah coba tes belom?”

“Hah masa sih?” gue menanggapi selow karena kayanya, emmmm gamungkin deh. Gue nggak mual-mual atau gimana-gimana kaya ciri-ciri orang hamil di sinetron-sinetron yang muntah di kloset gitu kan.

Tapi suami gue jadi ikut-ikutan, “Iya apa ya kamu hamil?”

Jadi dia pulang kerja beli deh itu satu jenis test pack. Kemudian terjadilah adegan di atas yang udah gue jelasin sebelumnya.

Rasanya pasti seneng banget. Alhamdulillah. Bersyukur. Setiap pasangan yang sudah menikah pasti pengen punya momongan, entah itu segera atau mau dinanti-nantiin dulu. Intinya tapi pasti pasti pengen (iya nggak sih?).

Awal-awal nikah, sejujurnya, kita kaya sama-sama kepikiran, apa tunda dulu ya? Like 6 bulan gitu? Biar kita menikmati masa-masa pacaran dulu gitu kan. Tadinyaaaa.

Tapi kaya beberapa saat kemudian langsung sama-sama baper tiap liat baby (pasangan labil). Aaaaa pengen punya. Waaa, kayanya seru. Kayanya asik (mikirnya yang enak-enaknya doang). Haha. Yaudah gajadi nunda deh akhirnya. Bismillah aja. Sedikasihnya.

Dan alhamdulillah, ternyata langsung dikasih. Berarti kehamilan gue itu tepat setelah dua bulan kita menikah. Mohon doanya yaa semuaaaaaa. Makasih 🙂

Akad14Akad22Akad307117 (1 of 2)

#boardiNG7117 xoxo


One thought on “Hello, I am Pregnant

Leave a comment