Kembali Ke Laptop

Aaaaaa, zebel. Udah 21 jam hidup gue tanpa handphone. Rasanya kaing-kaing mati gaya. Iya, iya, gue emang salah satu jenis manusia yaaaaaaaang, terhipnotis sama teknologi bernama handphone. Iya, iya, emang gue nggak bisa jauh dari handphone. Gue selalu memaknai handphone dengan yang sebenar-benarnya. Hand+phone, jadi tangankuh yang lemah lembut ini selalu menggenggam handphonekuh. Apalagi kerjaan gue yang emang…….tukang pikul handphone?

Handphone banget sis? IYA.

Ceritanya udah seminggu handphone gue udah nyolek-nyolek minta di backup karena datanya penuh. Tapi gue kaya, ngh, ntar dulu ya, sibuk gue sibuk, belom nggak sibuk. Foto udah 4000 lebih, ditambah rekaman-rekaman wawancara, video-video random dan banyak lagi sampah-sampah aplikasi yang gue pelihara. Sebenernya sih gue rutin aja backup-in foto, mindahin ke laptop. Tapi masalahnya gue terlalu baper. Baper abis bahkan sama foto-foto di handphone gue. Foto-foto nggak penting sih. Tapi entah kenapa tiap mau hapus momen rasanya harus semedi dulu ke Gunung Kidul dan minta izin sama Nyi Roro Jongrang. Walaupun sudah aman di laptop kaya berasa harus tetep mempertahankan di handphone. Harus aman di dua tempat, harus ada cadangan. Takut ilang bla bla bla. Ngzzz.

Biasanya abis backup, yaa udah beres gitu aja. Aman. Tapi kemaren abis mindahin foto terus gue cabut kabelnya dari laptop, pas gue cek album foto gue kosong. Nge? Kenapa nih. Mungkin lagi proses kali ya. Tapi berhubung gue anaknya nggak sabaran, langsung lah gue restart. Gue matiin, tapi pas gue idupin lagi, bhaaaay. Enggak bisa nyala. Cuma sampe nongol apel digigit sepotong dengan layar putih, abis itu mati lagi. Gue charge nyala juga itu si apel berlatar putih, abis itu mati lagi.

Gue cari-cari cara di Google, coba trik-trik yang katanya tokcer pun, aaahhh, tak bekerja dengan sempurna.

Aaaaaaaa, gimana dong gimana dong. Super mati gaya dan kesel sendiri. Nyari service center Apple nggak nemu yang deket Depok. Mampir ke tukang service apalah-apalah di ITC Depok, duh sarannya super nggak terpercaya. Mau ke Ratu Plaza hujan deres. Sederas tangisan dalam hati yang meratapi kejadian ini. Ah gitu lah. Jadi intinya udah 21 jam gue mati gaya bolak-balik berusaha nyalain handphone. Udah coba dijampi-jampi, ritual hitam-putih, puasa tujuh hari tujuh malem, mandi kembang, jungkir balik keliling Margonda, tetep tak berubah huooohh.

Udah 21 jam tanpa handphone, jadinya kembali ke lap..top. Kontakan sama super wajib orang via facebook, terus dari facebook nggak bisa nelfon. Gue bisa denger suara orang, tapi orang nggak bisa denger suara gue. Aaaaaaaa, pennangis.

Syebel.

Bye.

Leave a Reply

