Apa Rahasia Kurus Seketika Lee Yong Dae?

Sihir. Mungkin sihir atau sulap. Atau sebelumnya dia hanya menyamar. Menyamar karena tidak mau mengganggu konsentrasi gue? Menyamar sampai waktu yang tepat untuk kita kembali bersama? X_X

Banyak spekulasi yang muncul di kepala pas gue kembali ketemu Lee Yong Dae, pemain bulutangkis dari Korea Selatan yang semakin hari semakin ganteng itu.

Ceritanya bulan Januari 2014 kemaren, gue liputan dua turnamen berturut-turut, di Korea Open Superseries dan Malaysia Open Superseries Premier. Jedanya cuma 2 hari, beres dari Korea langsung cus ke Malaysia.

Alkisah abis salah satu babak di Korea Open, Yong Dae diwawancarai usai kemenangannya. Masuklah dia bersama partner si muka datar, Yoo Yeon Seong, buat dijamah (diwawancara) sama wartawan lokal dan dari luar.

Walaupun media kita nggak ngeberitain, tapi tetep ya bok, siapa yang bisa menolak pesona si abang ganteng, Lee Yong Dae (abaikan partnernya). Nangkringlah gue ceritanya mau ngeliat preskonnya.

Dan Oh My GOD! Ternyata preskon berlangsung di media center yang besarnya secuprit, kecil banget, kalo jalan bisa senggol-senggolan. Kiri-kanan mentok sama meja.

Saat itu posisi duduk gue dan mba Widya (partner senior liputan) duduk di kursi paling depan, sambil kerja ngedit foto dan bikin berita (alibi). Ternyata oh ternyata, Yong Dae dan partner (haha, Yoo Yeon Seong), duduk tepat di depan meja gue. Di depan mata, berjarak kurang dari satu meter, huah, mungkin pun hanya 80 centimeter (wae). Itu di foto itu, abis dengkulnya Yong Dae langsung ada gue, kehalang meja sih dikit (dikit doang, jadi kita beneran deket bingit). Huoh.

image (1)

Huak. Langsung nggak konsen. Tangan gemeteran, buru-buru ngiket kaki ke meja, khawatir tiba-tiba nggak kuat pengen nemplok, wkwk. Nggak usah ngomongin apa yang jadi bahan wawancara dan apa jawaban mereka ya, nggak penting juga. Gue hanya bengong menopang dagu, senyum-senyum sendiri, ini beneran dan sampe-sampe mba Widya nendang-nendang kaki gue untuk menyadarkan.

Karena lebih senior, mba Widya lebih jago main cantik. Dia tetep cool dan pura-pura ngetik, padahal ngintip dari balik layar laptop, sambil candid-candid pake hape. Yakin banget gue :p

(Tapi pas abis beres preskon langsung teriak-teriak nggak karuan, kesenengan ketemu Yong Dae. Mureh dan gampang banget ye kita, ketahuan. Gitu doang girangnya kaya dapet undian 50 Milyar, yayahahaha!)

FYI, ini wartawan lokal Korea juga pada norce kalo ketemu Yong Dae. LO LO turnamen segala pada doyan minta foto. Gue? Jaim dong nggak mau minta foto. Iye nggak minta foto, tapi ngeliatin depan mata nggak kontrol banget :p

(Eh iya, ngomong-ngomong ada deng yang penting dari omongan Yong Dae ini. Dia bilang saat ini walaupun persaingan ganda putra terus merata, tapi ada satu pasangan yang terus dia waspadai, katanya pasangan Indonesia. Pas dia ngomong itu gue langsung nyengir, dan wartawan Korea sebelah gue bilang ke Yong Dae, “Ini cewek cewek kece sebelah gue dari Indonesia loh,” (dengan transkirp percakapan yang sudah di daur ulang). Dan gue dengan bodohnya, “Hem yea, hai”. Apaaaaan itu apaan maksud respon gue? HAHA. Abaikan. “You mean, Mohammad Ahsan and Hendra Setiawan?” kata gue sok cool. “Ya, Setiawan and Ahsan,” kata Yong Dae ganteng.)

Lanjut.

Dan ya booooo, Yong Dae pas itu gendut bangeeet. Liat aja tuh di foto, gembul gitu mukanya. Itu di foto kurang keliatan deh, aslinya saat itu ya ampun. Gendut banget (yea, kaya kurus aja nih gue ceritanya). I mean, itu adalah penampakan Yong Dae paling gendut yang pernah gue liat, meski teteeup, ganteng. (Abaikan partnernya Yong Dae, haha). Ibarat kata, kalo lo sendul pipinya Yong Dae, mungkin bisa jadi akan bergetar selama hampir 5 menitan, saking gembilnya. Nggak boong gue, lebay dikit aja.

Bla bla bla.. Singkat cerita,

Kami kembali dipertemukan di Malaysia. Memang seperti kata pepatah, jodoh tak akan kemana. Seperti kata Afgan, jodoh pasti bertemu. Maka bertemu lah kami.

Di suatu jembatan, dihiasi bunga-bunga, diiringi alunan lagu yang rupawan, saling menatap, bersenda gurau, ceria bersama, jalan-jalan di taman sambil gandengan (Ngomong sono sama tembok!!)

KEMUDIAN!!!

Yong Dae tiba-tiba kurus, langsing singset tiada tara, dan kadar kegantengan semakin meningkat (abaikan pasangannya). Tanpa kata-kata. GIMANA BISAAAAA??? Itu berat yang ilang ada kali 5 kg (Eh iya nggak ya? Nggak yakin gue. Yang pasti beda banget sofi martin. Jadi kuruuus..)

Dalam waktu dua hari saja. DUA HARI SAJA SODARA-SODARA. Kurus seketika. Gue juga mauuuuuu.

Apa karena faktor winter di Korea dia jadi gembil, terus pas ke KL panas, jadi lemaknya langsung meleleh? Asik bangeeeet. Gue juga mau, plis atulah. Keren banget.

Jadi apa dong rahasia Yong Dae bisa tiba-tiba kurus gitu? Sampai saat ini sebenarnya masih menjadi misteri. Belum terungkap kebenarannya. Tinggallah di sini, gue dan mba Widya, yang galau 7 turunan melihat kelangsingan Yong Dae.

Sebagai wanita, hati kami tersayat-sayat. Bagaimana bisa?

Kesimpulan saat ini mungkin benar. Yong Dae bisa kaya gitu karena sihir pasti. Pasti karena sihir. Sihir cintaku.

Dudududududuuuu~

2 thoughts on “Apa Rahasia Kurus Seketika Lee Yong Dae?

  1. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,, aku jadi ikutan heboh sendiri baca postingan ini,hahahhaa…

    “Itu di foto itu, abis dengkulnya Yong Dae langsung ada gue…” hahahha ya keleeeus mbak, abis dengkul ada mbak, emangnya lg gloyoran :)) ngakak bgt baca ini

    coba tanyakan mbak, jgn2 ada klinik Tong Mang *korban iklan* disana, jadi langsung bisa kurus seketika gitu yongdae…
    aduuuhhh ganteng bgt sih ini mahluk Tuhan,, bbbbrrrrr….😀

  2. masyarakat… lucu bgt dan kocak abis da tulisan ini, sesama BL jadi makin asyik ngikutin perjalanan liputan teh Nafielah. Meuni #Keren pisan lah kata2 ini,

    “Bercita-cita jadi jurnalis olahraga dan keliling dunia. Sedang merintis website traveling dan berharap ada yang mau bayarin buat keliling dunia gratis.

    This’s me, this’s real

    Journalist wanna be”

    dan sesuai dgn saya dan adik kls saya di Jurnalistik Fikom Unpad jg angkatan 2012, namanya Rizki Nabila. Mungkin suatu saat nanti kita bs berjumpa🙂

    Salam Fikom Satu!

Leave a Reply

