Axiata Cup: Taufik Rebut Angka Pertama Garuda

Taufik Hidayat berhasil rebut angka pertama atas Vietnam di turnamen Axiata Cup 2012. Pada partai pertama Tim Indonesia Garuda menghadapi Vietnam melalui pertemuan Taufik  dan Nguyen Tien Min, Jumat (23/3), Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Point pertama berhasil direbut oleh Tien Minh dengn penempatan bola yang baik. Reli panjang pun sudah dimulai pada awal pertandingan. Pengembalian bola yang kurang cermat menambah angka kedua untuk Tien Minh.

Sempat tertinggal, Taufik Hidayat akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 5-5 atas Tien Minh. Set pertama ini Taufik belum bisa mengungguli Tien Minh dan tertinggal 9-11. Kondisi angin sepertinya cukup mempengaruhi perolehan angka Taufik. Set pertama berhasil dimenangkan Tien Minh  21-16.

Permainan Tien Minh pada game ini terlihat tidak begitu baik, namun ia diuntungkan oleh pengembalian Taufik yang tidak sempurna.

Nguyen Tien Minh merupakan unggulan tunggal putra pertama  dari Vietnam, dan pernah satu kali mengalahkan Taufik dalam empat pertemuan yang pernah terjadi.

Di set kedua, Taufik mulai mengembangkan permainan dengan mengeluarkan jurus andalannya,  jumping smash yang sangat tajam, 12- 6 untuk Taufik Hidayat. Ia terus merebut angka dengan permainan cantiknya dan terus meninggalkan Tien Minh 13-8.

Meninggalkan Tien Minh 20-13, Taufik unggul di set kedua dan menutup dengan angka 21-18.  Jumping smash senjata mematikan Taufik ini beberapa kali ditunjukkannya.

Taufik akhirnya juga berhasil merebut set ketiga dengan angka 21-15. Dengan demikian Indonesia Garuda berhasil memimpin 1-0 atas Vietnam. Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan Mohammad Ahsan/Bona Septano dengan Nguyen Hoang Hai/Duong Bao Duc.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s