Saya dan Event Besar Bernama, Sea Games 2011

Waewaeo waewaeo..

Heboh-heboh Sea Games 2011 emang udah lama lewat. Tiga minggu apa ya? Ya, tapi masih kerasa euforianya.. *iya gitu* Diiyain aja lah yaa, sebagai tebus dosa lama ga nulis blog.

Well, singkat cerita gue kemaren jadi LO Sea Games 2011. Liaison Officer. Yoi, keren ye. Keren Parah. Susah nih gue dapetinnya. Banyak lagi yang pengen. Perjalanan test 4 bulan yang ga jelas juntrungannya dan maenannya rejeki-rejekian. Gue bilang ga jelas juntrungannya, karena kita jalan dalam ketidakpastian. Jadwal yang berubah-ubah, step by step yang penuh misteri, yoi banget dah.

Kita *gue dan beberapa ratus orang terpilih* harus seleksi data, psikotest, wawancara, test pengetahuan umum la la la.. Sementara beberapa ratus orang beruntung lainnya bisa masuk gitu aja seminggu sebelum Sea Games dimulai, karena ternyta masih kurang personil. See? Nangkep kan maksud gue tadi yang gimana rejeki, dalem bo. Selain itu ada juga yang masuk pake agensi-agensi gitu. Yaa, banyak jalan menuju Roma.

Pas kepilih itu rasanya kaya bahagia di depan mata, bakal shopping kemana-mana, beli ini-itu. Bayarannya gede boi.. *aduh ini gue makan uang negara gak ya itungannya* Kemaren-kemaren aksi Wisma Atlet yang di korup, lain hari gue ikut menikmati uangnya. Duh Gusti. #meratap

Gue gak korupsi lah ya, orang gue kerja kok. Berbakti kepada negara. Haha *bela diri* *entahlah*

Tugas gue di hotel. Jaga hotel, bantuin atlet tentang segala sesuatunya selama di hotel dan segala macem tentang hotel. Hotel Kaisar Kalibata. Atletnya atlet Anggar.

Pas dapet pengumuman megang atlet Anggar gue mau nangis, bener-bener nangis dipojokan, sesegukan. Atlet apa itu? Main nyodok-nyodok orang gak jelas. Mana kagak ada atlet yang bisa gue kecengin lagi. Gak kenal. Gak tau ada yang ganteng apa kagak. Haha *itu intinya*

Padahal jauh-jauh hari pas daftar gue mupeng banget dampingin atlet bulutangkis atau gak sepak bola, HAHA. You know lah ya, atlet cabor itu kan udah berasa selebritas. Asik buat diajak putu-putu. Tapi harapan tinggal lah kenangan. Pupus. Lenyap tak bersisa.

Cuma berharap semoga pekerjaan gue selama kurang lebih 15 hari ini bisa menyenangkan. Yaaa, membahagiakan.

Jeng-jeng-jeng-jeng..

Tibalah saatnyaa.. Amboi *idih ini ekspresi macam apa dah* ternyataaa menyenangkan. Haha. Ya senang. Kenapa senang? Banyak lah pokoknya. Hari-hari gue isinya penuh drama, opera sabun, tangis, tawa, marah, kesel. Ihwaw pokoknya.

Tim LO Kaisar bertiga, gue, Irwan dan kak Amy (ini koordinator kita), dibantu sama enam VO, ada kak Icha, Lulu, Malik, Aldo, Tata, Fifi. Trus dibantu lagi sama tiga VO transport, Mawan, Gandi, Antin. Ketemu juga sama LO kontingen, Fajar (Filipina), Deri (Indonesia), Oliv (Thailand), Lifa (Brunei), Firdaus (Vietnam), Dimas (Malaysia).

LO kontingen cuma enam, karena Singapur gak pake LO. Dan dari sebelas negara, cuma tujuh negara itu doang yang ikut Anggar. Myanmar, Laos, Timor Leste, Kamboja gak ikutan. *ini ribet dan gak penting sebenernya gue bagi di mari, cuma pengen aja gue tulisin biar gue inget kalo gue baca blog ini 20 tahun lagi* *apadeh* *oke* *case closed*

—Hudududuhhh, labil deh gue nulis kebanyakan bintang—-

Lanjut!

-Partner LO Hotel Kaisar Irwan dan kak Amy-

-di depan meja tugas-

 -tim lovo.. Malik, kaka Icha, Lulu, kak Amy, Gandi (bediri) Antin, Gue, Oliv (duduk)-

 -Antin, kak Icha, Lulu, To Van (atlet Vietnam), gue, Fajar, kak Amy-

-Nontaphat Pachan (peraih medali emas dari Thailand, jago banget dah Anggarnya), gue dan pacarnya-

 -tim Anggar Indonesia dan lovo Kaisar-

-tim Anggar Brunei sama lovo Kaisar-

FYI ya mas mbak, atlet Brunei cuma ada tiga orang untuk beberapa nomor *Anggar doang tapi ya*, tapi yang ngecengin sejuta umat *termasuk gue*  Mulai dari lovo-lovo kaya kita, sesama atlet, pelayan hotel, mbak-mbak seven eleven, petugas catering, suporter di venue, mbak-mbak di venue, banyak lah.. Parah ye.

Itu aslinya lebih ganteng loh dari pada di foto, cuma kayanya mereka-mereka kagak foto jenik.

Intinya syukuri apa yang ada dah. Semua yang lo dapet pas Sea Games ini bergantung amal ibadah lo banget. Gak disangka-sangka. Haha. Bangga menjadi bagian dari Sea Games 2011 ini. Serius!

182 medali emas, 182 kali merah putih berkibar dengan gagahnya, 182 kali Indonesia Raya berkumandang di puluhan venue,  sepanjang Jakarta-Palembang. Bravo Indonesia! Bangga saya.

Leave a Reply

