Strategi Marketing #petimati, you rock guys \m/

Masih ingat dengan hebohnya kiriman peti mati ke beberapa orang dan media massa. Nama CEO Buzz & CO Sumardy mendadak tenar, karena ngirim peti mati itu. Senin pagi yang cerah, 6 Juni 2011, warga Jakarta heboh dengan pengiriman peti mati itu.

Awalnya banyak yang menduga ini jenis teror baru, yah you know lah ya kita emang suka bikin yang aneh-aneh. Bukan dia aja, bukan mereka, mungkin lo juga, gue juga. Mirip-mirip teror bom buku gitu?

Ada yang mengira ini bagian dari kondisi politik yang makin jumpalitan gak jelas, atau mungkin mengancam kebebasan pers? (Masalahnya beberapa media gede kaya The Jakarta Post, Metro TV, RCTI, Kompas.com, Okezone.com, Tempo, ANTV, dan Detik.com dapet kiriman paket peti mati itu)

Masing-masing peti mati itu ada nomer urutnya lagi, jir, ketir aing ogeh mun dapet kiriman (WOI KASAR PARAH OMONGAN LO!!) Hehe. Berasa mati diurutin gitu gak sih lo?

Dan beberapa waktu lalu juga gue nge-twit tentang peti mati. Ini ga penting sih, cuma gue pengen copas aja ke blog gue. Ihiw.

:: Mnrt gue strategi marketing peti mati itu keren. Cuma berada pada waktu dn tempat yg salah #petimati #strategimarketing

:: Sebelumnya jga udah ada beberapa produk yg bikin #strategimarketing mirip2. Inget Bu Dona? Guru privat yg cantik dn seksi?

:: #eh Bu Dona bukan ya namanya? Yg pasti itu #strategimarketinguntuk produk cowok. Sabun muka atau gel rambut ya? *ingatanjangkapendek*

:: Satu lagi! Video Ririn Dumin. Salah satu #strategimarketing yang menyedot perhatian masyarakat. Yang ternyata iklan obat sakit kepala.

:: #eh bukan Bu Dona ya? Sarah Aprilia. Guru les privat panggilan yg cantik dn seksi, #strategimarketing cologne khusus pria merk Bask cologne.

:: Untuk #strategimarketing, ririn dumin, sarah aprilia dan peti mati, jelas berhasil menarik perhatian. Ini baru iklan dan promo yg niat.

:: Bedanya, #petimati ini agak horor emang. Di tengah teror bom buku dan teror aneh lainnya, #petimati jelas bikin ketir.

Eeeh…………………………………………………………………………………………….

Ternyata itu cuma promo launching buku berjudul “Rest In Peace Advertising” yang ditulis Sumardy, sang CEO perusahaan marketing Buzz & Co.

 

Yaa! Gue kagum sama caranya untuk bikin iklan.

Strategi Marketing? Yah menurut gue ga mudah untuk nemuin formula yang pas biar iklan kita meledak, semua orang tau. Dan ini gebrakan cin! Oke punya.

Nah buat insan-insan periklanan, mungkin bisa jadi bahan nih untuk bikin sesuatu yang ruaar binasa. Tapi ya diperhitungkan juga, kalo bikin ketir berlebihan dan jatuhnya membuat resah mesti hati-hati juga. Kalo dipidana kan berabe.

Mungkin bisa bikin yang lebih soft dan asik-asik kaya Sarah Aprilia yang cantik dan (katanya) seksi, bikin penasaran (apalagi cowok-cowok), atau yang sedikit alay kaya Ririn Dumin. Sorry banget, walaupun ini untuk promosi tapi gue tetep nganggep lo alay. #eaa.

Tapi tetep oke cara promosiin dan idenya d^^b

Begitulah,

Sebagai orang komunikasi, eh, maksudnya orang yang lagi belajar tentang komunikasi dan belom beres-beres sampe sekarang (eaa), gue kagum sama pak Sumardy. Di tengah geliat periklanan yang membosankan dan gitu-gitu aja, dia bikin yang orang belum pernah mikir sebelumnya.

You rock guys \m/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s