Hati-hati dengan Nama Anda, Kalau Gak Mau Pas Nikahan Bikin Orang Nyasar!

Hari mengantuk sedunia. Kenapa gue hari ini ngantuk abis.

Aaa!

Setelah gue inget-inget. Ternyata weekend ini gue kagak ada istirahat-istirahatnya. Full keluyuran. Kerja, silaturrahim, kajian, la la la..

Sabtu pagi dari Depok, jam 7 sampe jam 2 gue di Kemang.

Jam 4 udah di Bekasi aja, sampe besoknya Minggu jam 9. Reuni Bangkiters ++. Ada di rumah Kang Gena+Teh Indri, ada Kang Fiqih+Teh Eka, Teh Wenti, Kang Oleh, Kang Ahmed, menyusul Kantri dan Suci. Nambah lagi Dini yang nyasar di Rawamangun, terus gue tarik ke Bekasi.

Curhat! Edisi curhat tentang pergerakan mahasiswa. Studi kasus, kajian kehidupan, sharing masa-masa sulit di kampus dengan mereka-mereka yang udah lulus. Eaa, sok iye gue!

Minggu jam 10 gue ke Kebayoran Lama, kondangan dan pake adegan nyasar berjam-jam muterin kompleks. Rencananya mau kondangan sekaligus silaturrahm. Tapi, gila duluan karna nyasar di kota orang. Tolong!

Inilah inti cerita gue.

Jadi begini ya teman-teman. Alkisah, kami (Gue, Kantri, Suci dan Dini) punya senior di BEM Kema. Namanya Teh Mala. Dia angkatan 2003 apa 2002 gitu, well tentu saja kita gak begitu kenal secara mendalam. Cuma karena ikatan ke-BEM-an kami sangat tinggi (ini perasaan kita aja kayanya), makanya pas kebetulan di Jakarta dan ada nikahan Teh Mala kita dateng.

Modalnya nekat. Secara kagak ada yang tau daerah Kebayoran Lama, apalagi lokasi acaranya. Bekal kita cuma alamat seadanya, dari invitation di Facebook. HAHA.

Namanya Teh Mala itu Malahayati. Nama calon suaminya? Hehe, kagak tau. Sepanjang jalan sekitar lokasi (dari alamat yang kita punya) ada 3 acara nikahan. Dan ketiganya gak ada nama Teh Mala.

Shinta-Andi, Ririn-Tio, satu pasang lagi sapa gitu lupa.

Kita keliling panas-panas siang bolong dari jam 11 sampe setengah 1. Itu panas paraaah. Jalan kaki dong. Tadinya kita udah mau nyerah aja, karena mau ngejar ada konsolidasi BEM Seluruh Indonesia di UNJ Rawamangun, jam 4 sore. Tapi tiba-tiba pas kita sholat zuhur di masjid sekitar sono, ada bapak-bapak yang dari tadi ternyata merhatiin kita.

Doi ngobrol sama Dini. Kira-kira begini.. (Ini reka percakapan gue agak kacau, berdasarkan cerita Dini yang juga gak jelas) Hoao!

“Mau kemana dek?” (ngeliat tampang kucel kita, kagak ganti baju dari kemaren, ga niat nginep emang)

“Kita mau kondangan Pak, senior kita” (Si Bapak mungkin bingung ngeliat setelan kita kaya bukan mau kondangan, kucel dan busuk, Haha!)

“Oh, saudara saya juga ada tuh yang lagi nikahan, di situ” (Nunjukin ke arah tempat acara) “Seniornya orang mana?”

“Aceh kalau gak salah Pak, senior jauh sih, jadi gak terlalu kenal. Senior di Kampus Unpad”

“Oh iya? Saudara saya juga anak Unpad tuh, Ririn”

“Senior kita namanya Teh Mala Pak, Malahayati”

“Ya iya, Ririn Malahayati, kalau di keluarga Mala dipanggilnya Ririn”

Dowew!

Jadi tuh ya berjam-jam kita muter, tempat nikahannya ternyata udah di depan mata. Gini nih, kalo nama beda-beda. Di rumah dipanggil apa, temen manggilnya apa.

Dan pas ketemu beberapa senior yang seangkatan Teh Mala juga pada nyasar. Karna gak tau Ririn itu ya Teh Mala. Baru deh pas kita pulang di plang janurnya ditambahin, Ririn Mala dan Tio. Haha. Mungkin karena denger banyak temen Teh Mala yang nyasar kali ya :p


Dosen gue juga pernah ngalamin hal yang sama. Dia cerita..

Satu waktu dia dapet undangan dari nama yang ga dikenal, sebut saja yang ngundang itu “Mawar Harum Baunya”.

“Sapa nih Pa? Mawar Harum Baunya? Temen Papa?” (Tanya dosen gue ke suaminya)

“Hah? Bukan ah. Lagian kalau temen Papa, Mama kan juga kenal?” (Dosen gue dan suaminya kuliah di kampus dan fakultas yang sama)

Terereteng, pada akhirnya mereka gak dateng karena gak kenal dan emang ada urusan lain dengan orang yang mereka kenal. Hehe.

Beberapa bulan kemudian mereka reunian, dan ketemu dengan sahabat lama mereka yang udah lama juga gak ketemu, namanya Penyok. Bener-bener lama dah. Dosen gue dan suaminya kaget,

“Penyok, lu udah nikah? Parah gak ngundang-ngundang gue” (Ini percakapan gue ngasal banget, lah dosen gue Sunda, mana mungkin ngomong begini)

“Eh, elu tuh yang kemana? Gue undang kagak dateng” (yang ini juga ngasal, tapi intinya begitu)

DAN!

Mereka baru inget ada undangan dari seseorang bernama “Mawar Harum Baunya”. Dan lupa kalau “Mawar Harum Baunya” itu adalah nama asli dari Bu Penyok itu.

Eaa, begitulah hal-hal terparah yang mungkin terjadi kalo panggilan lo di kampus atau temen-temen sepermainan sangat aneh, sehingga mereka lupa sapa nama asli lo.

Kaya gue, nama asli Nafielah Mahmudah, temen-temen banyak yang manggil Fae.

Temen gue lagi ada Adriansyah Pasga Dagama, dipanggil Pede. (Masih nyambung sih). Ada lagi temen gue namanya Muhammad Rizki, dipanggil Bubeng. Another Muhammad Rizki dipanggil Gaga. Aulia Rahma, dipanggil Neksi (Nenek-nenek Seksi). Arief Sujatmoko, dipanggil Bolip. Andhika Adityas, dipanggil Bang Kodok. Difrina Karunanda Anaedi Putri, dipanggil Keke. Azwan Ruswandi, dipanggil Joe. Nurida Sari, dipanggil Dirun (Nurid dibalik jadi Dirun). Christine Listya, dipanggil Bolang. Ira Indriani, dipangil Iyen.  Dan lain-lain.

Kalo disuruh ngelist gini gue tiba-tiba jadi blank. Haha.

Kembali ke perjalanan kami, bahkan pas mau konsol pun pake adegan nyasar di kampus UNJ. Kampus A dan Kampus B. Hoaam.

Stress kepanasan siang-siang, pas perjalanan ke UNJ buat konsol. Markifotdul. Mari kita foto foto dulu.

Kombinasi Gue, Kantri, Suci dan Dini. Gitu aja bolak-balik.

Pulang malem jam 10 nyampe rumah karena maceeeeet, padahal dari Rawamangun gue jam 8 lewat aja. Pantes hari ini berasa pegel dan ngantuk banget.

Capek! Bodor! Gelo! Hahihuheho..

6 thoughts on “Hati-hati dengan Nama Anda, Kalau Gak Mau Pas Nikahan Bikin Orang Nyasar!

    1. Kalo gue pas baca-baca lagi jatohnya jadi sedih kan, mengingat masa-masa terlantar kita beberapa jam di bawah terik matahari. Dengan sejuta agenda yang bermuara pada satu kesamaan, selalu NYASAR. Haha, aliran sesat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s