Prince of Persia: The Sands of Time

Beberapa kehidupan yang telah lampau konon katanya terhubung dengan kehidupan lain sesudahnya lewat bisikan ajaib yang bergema sepanjang zaman.

Film ini bercerita tentang seorang anak gelandangan di Persia bernama Dastan (Jake Gyllenhaal), yang kemudian ditemukan oleh Raja Sharaman (Ronald Pickup), dan diangkat menjadi anaknya karena kehebatan Dastan dalam bertarung. Selain Dastan, Raja juga sudah mempunyai 2 orang anak lelaki, Pangeran Tus (Richard Coyle) dan Pangeran Garsiv (Toby Kebbell).

Raja mengkondisikan agar ketiga anaknya berada dalam posisi yang sama, mereka bersaudara dan mengutamakan persaudaraan yang sejauh ini diagung-agungkan.

Namun konflik mulai terjadi saat Kerajaan Persia melakukan penyerangan ke kota suci Alamut yang dipimpin oleh Putri Tamina (Gemma Arterton). Pangeran Tus yang berambisi merebut posisi Raja menjebak Dastan. Sehingga Dastan dituduh membunuh Raja. Dastan pun menjadi buronan dan terlibat dalam petualangan yang seru.

Dia dengan Putri Tamina  kemudian berpetualang untuk menyelamatkan Sands of Time, sebuah hadiah dari para dewa yang mengontrol waktu. Cerita tentang pasir ajaib ini memang dikenal dan hendak diperebutkan oleh bangsawan bernama Nizam (Ben Kingsley) yang ga lain adalah paman Dastan, saudara raja.

Hingga akhirnya kebenaran mulai terkuak satu persatu. Siapa yang mengejar kekuasaan, siapa yang membunuh Raja. Hemm, bagaimana hubungan persaudaraan Dastan, Tus dan Garsiv? Dan apa sebenarnya Sands of Time itu? Ya nonton laah😀

Prince of Persia ini sebenernya dari game. Kalo gw baca di Wikipedia sih begini nih,

Prince of Persia adalah sebuah permainan komputer yang dikembangkan oleh Jordan Mechner dari perusahaan perangkat lunak Brøderbund pada tahun 1989. Teknik animasi yang digunakan dalam permainan ini membuat tokohnya tampak bergerak dengan mulus saat berlari, berjalan, melompat, atau bermain pedang. Teknik animasi demikian, belum banyak digunakan dalam permainan komputer lain pada masa itu. Permainan ini dilatari suatu ceritera dan mengharuskan tokoh utamanya (Sang Pangeran, Prince, tokoh yang bisa digerakan oleh pemain dalam permainan ini) untuk berpetualang dalam menyelesaikan permasalahannya. Setelah generasi pertama yang terbit tahun 1989 tersebut, kemudian diikuti dengan beberapa seri selanjutnya dengan tokoh utama yang sama.

Bla bla bla.. Panjang yee, kalo mau baca lengkap nih di sini.

Menurut gw filmnya bagus, easy watching, gampang dimengerti tapi ga gampang ditebak juga. Animasinya cukup banyak tapi pas aja gitu. Cuma yang agak berlebayan itu pas Dastan harus berjang karena terperosok dalam reruntuhan bangunan. Hemm, agak lebay karena menurut gw itu reruntuhannya heboh banget. Agak ga make sense aja pas ngeliat Dastan tetep sehat wal afiat tanpa luka yang berarti. Atau paling ga kelilipan gitu.

Untuk Putri Tamina nya juga digambarin sebagai putri yang kecantikannya sangat terkenal. Tapi pas gw liat, hemm, ga ah biasa aja. OKE, dia cantik. Tapi bukan cantik banget (Hahaha, tetep ye dibahas).

Cuma untuk penggambaran yang cantik abis sih menurut gw enggak. Haha.

Dari alur cerita memang maju-mundur, salah satu daya tarik menurut gw. Ide cerita menarik tapi kurang gregetnya aja. Selama kurang lebih 2 jam, kurang kerasa gimanaa gitu. Temen gw bahkan bilang, Prince of Persia standar FTV aja. Haha.

Ini trailernya,

Untuk asik asikan mah cukup asik kok. Enjoy..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s