happy birthday hamed~

today is my friend’s birthday. one of my best friends, maybe.

lama ga ngeblog, sekarang gw pengen cerita. mau tau ga? hehehe

tentang salah satu temen gw. namanya Hamed. OK. sebenernya kita ga pernah ketemu secara langsung. tatap muka sih pernah. tapi ga di dunia nyata. trus? dunia maya?

YOI. cuma di internet. kita temenan 2 tahunan dong. hampir 2 tahun sebenernya, gw lupa kapan persisnya. kita kenal di salah satu situs jejaring sosial, di Tagged. di tagged dulu jarang orang Indonesianya. yang banyak tuh India, Mesir, Iran, Arab, begitu-begitu dah. gw juga bingung kenapa gw bisa nyasar ke sono yaa.

Bla bla bla, akhirnya gw kenal sama Hamed, dari Iran. dia 1 tahun di bawah gw. waktu itu dia SMA gw baru masuk kuliah. kita ngobrol banyak bukan karna kita banyak kesamaan, tapi perbedaan. mulai dari cerita tentang negara masing-masing (standar abis), trus gw belajar bahasa sana, dia juga gw ajarin bahasa Indonesia, dia Syi’ah, gw bukan, budaya beda, pemikiran beda abis, pendapat-pendapat juga sering banget tabrakan, trus cerita macem-macem deh.

awalnya kita kebanyakan diskusi. dia cerita tentang kebijakan pemerintah yang sering menindas rakyat Iran, cerita tentang diskriminasi dan kesulitan yang dialami para guru. bokapnya Hamed kebetulan guru juga. dia banyak minta pendapat gw. gw juga cerita-cerita tentang Indonesia. banyaak.

dia juga nanya kenapa gw bukan Syi’ah, kenapa gw bukan Sunni? kita diskusi tentang sejarah Nabi SAW. berat bener dah pembahasan kita. walopun banyak berbeda, justru kita malah semakin seru ceritanya..

kalo pas ol dan kita ketemu, kita pasti ngobrol. kadang webcam-an, atau telf via ym. awalnya gw iseng-iseng aja, tapi lama-lama kita jadi beneran akrab. dia banyak curhat ke gw. trus juga, dia pernah nanya nomer hape gw. awalnya males juga nih, buat apaan dah. tapi terus gw kasih. gw pikir ga mungkin lah yaa dia nelfon gw. dari Iran ke Indonesia gitu ya boo. jauh ajaa.

eh, taunya. dia beneran nelfon dong.Β  DOWEEWW. gw pastiin ni orang nipu apa kaga yaa? nomernya beneran nomer Iran ternyata. maklum, di dunia maya kita kudu hati-hati super ekstra. secara udah banyak banget yang jadi korban begonoan. oke. kita makin akrab dan suka chat lewat ym, tagged, ataupun omegle. haha.

sampe suatu saat, Iran dalam kondisi perpolitikan yang panas. Hamed cerita, bokapnya ikutan demo di Teheran, kerusuhan banyak, internet mulai susah diakses, dia mulai susah online. makin jarang lah kita ketemuan. kita tukeran banyak cerita. saking deketnya, pas webcam-an, nyokap dan kakaknya pernah ikutan nongol. hohoho.

trus percaya ga lo kalo gw chattingan sama nyokapnya?

HAH?

masa ga percaya sih?

zzzz…

emang ga pernah sih. HAHAK, pernahnya sama kakaknya aja. sama nyokapnya gw cuma pernah ketemu bentar lewat webcam, pas Hamed dipanggil nyokapnya dari kamar. dia harus check up. heemm, dia punya penyakit yang mengharuskan dia check up sebulan sekali.

Hamed juga cerita tentang ceweknya. hem, anak Iran juga. tapi tinggal di London. trus ya trus, gw chat sama ceweknya dan kita juga temenan. gw banyak nanya tentang London. karna gw pengen ke sanaaaa. huwwoow, doakan saya. terima kasihπŸ˜€

ya begitulaah, hingga suatu hari entah kapan itu gw juga lupa. kita putus kontak. terakhir pas Iran lagi banyak kerusuhan itu. dan dia bilang juga, kalo dia lagi intens buat pemeriksaan penyakitnya, gangguan jantung yang cukup akut. setelah itu gw emang ga pernah lagi berhubungan. sampai sekarang. akun tagged terkunci, ym ga pernah aktif.

gw berpikir, apa dia gagal operasi dan meninggal yaa? huhu. gatau deh. atau emang udah susyeh buat online, entahlah. tapi gw kehilangan temen gw itu. hemm, soalnya dia juga suka nemenin gw online malem kalo pas ngerjain tugas. kekekekk.

dia ngasih gw alamatnya di Teheran. dunno. ntar kalo gw pas ke Iran mungkin akan gw temuiπŸ˜€πŸ˜€

abis ga kontak-kontakan, gw udah mulai lupa. tiba-tiba gw liat di akun facebook gw, Hamed ulang tahun hari ini. yang ke 19.

happy birthday friend, wish u all the best.

semoga lo baik-baik aja di sana.πŸ˜€

Hey U, Hamed!! where are u?

5 thoughts on “happy birthday hamed~

  1. sungguh mengharukan ceritamu nak…T_T…

    bisa bikin film ne…:)
    judulny, The FAMED’s Story…
    the FAE & HAMED’s Story….
    πŸ˜€

    1. heh, zeck.
      dasaar, gw baca komen lo bukan kaya sedih gitu. tapi ngeledek. huwoo.

      asem, film apaan tuh? wkwkwkwk.
      OKE baiklah. lo bersedia memproduserinya ga?πŸ˜›

  2. menyongsong datangnya bulan Romadhon, mari kita mempersiapkan diri untuk hati yang lebih bersih dan rasa saling menghormati. mohon maaf kalau komentar ini sekedar menyapa, tidak sesuai dengan isi postingan 11:38

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s