Thomas Cup 2010: Simon Terjegal, China Jadi Juara

Meski telah empat kali kalah dengan Chen Jin, Simon Santoso tampak berusaha sebaik mungkin membuktikannya dipertemuan kelima. Simon berhasil memenangkan set pertama dengan nilai 21-19. Namun hasil akhir tetap dimenangkan oleh Chen Jin, 19-21, 21-17, 21-7.

Set kedua, Simon benar-benar berjuang mati-matian untuk mengahabiskan permainan dengan kemenangannya. Simon sempat jatuh bangun dalam mengembalikan bola Chen Jin.

Set kedua ini berjalan begitu menegangkan. Simon berulang kali memberikan serangan balik yang begitu cantik. Angka demi angka berjalan begitu lambat, karena kedua pemain bersaing ketat memperebutkannya. Simon menampilkan semangat yang luar biasa, sementara Chen Jin mudah sekali melakukan kesalahan.

Smash silang Simon beberapa kali mengarah ke sudut kosong Chen Jin, namun terlalu melebar. Game poin untuk Chen Jin di set kedua sempat menuai protes dari Simon, karena raket Chen Jin jauh memasuki net Simon. Namun wasit tetap menyatakan angka bagi Chen Jin.

Ini adalah pertemuan kelima bagi China dan Indonesia. Menariknya dua kemenangan Indonesia berhasil direbut di Kuala Lumpur, Malaysia. Sehingga final kali ini pun diharapkan Indonesia mampu memenangkan pertandingan. Namun ternyata tidak terjadi pada kali ini.

Pada set ketiga, pertahanan dan serangan Simon melemah. Sementara Chen Jin terus melaju dengan penambahan-penambahan angkanya. Wasit kembali memberikan keputusan yang kontroversial. Simon dianggap melakukan kesalahan karena raket melewati net. Hal ini berarti menambah poin bagi Chen Jin, dan cukup menganggu konsentrasi Simon.

Kecepatan serangan dan gerakan Simon pun perlahan mengendur. Simon akhirnya harus menyerah pada Chen Jin. Meski begitu, perjuangan Simon tampak baik sekali dibandingkan ketika ia berhadapan dengan Sasaki, pemain dari Jepang. Permainan Simon juga terlihat lebih baik dari pada perlawanan Taufik Hidayat atas Lin Dan. Dengan demikian Indonesia gagal merebut piala Thomas tahun ini. Skor akhir 3-0 untuk China.

2 thoughts on “Thomas Cup 2010: Simon Terjegal, China Jadi Juara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s