Uber Cup 2010: Yihan Kalah, Korea Rebut Angka Pertama

Pertandingan pertama pada final Uber Cup 2010, dibuka oleh kemenangan Bae Seung Hee pemain asal Korea. Seung Hee menang atas pemain nomor satu dunia, Wang Yihan 23-21, 21-11.

Tekanan-tekanan yang diberikan Bae Seung Hee tampaknya mampu mematikan langkah Yihan. Beberapa pukulan Seung Hee mengarah pada badan Yihan, sementara Yihan tampak kurang siap menghadapi serangan.

Kemenangan di set pertama bagi Seung Hee mampu membangkitkan rasa percaya dirinya untuk meraih angka.

Bae Seung Hee yang mendikte permainan, membuat Yihan tampak seperti baru menemukan lawan yangsebenarnya. Setelah sebelumnya Yihan selalu mampu melumat semua lawannya dari babak penyisihan.

Di set kedua Yihan banyak melakukan kesalahan dan pukulan yang melebar ke belakang garis permainan. Posisi ini mau tidak mau menguntungkan lawan. Ini adalah pertemuan Seung Hee dengan Yihan yang ketiga kalinya. Pada dua pertandingan sebelumnya, Yihan selalu memenangkan permainan.

Meski tertinggal jauh, Yihan tidak menyerah begitu saja. Yihan tetap mencoba membuka peluang pada angka 10-20. Jelang akhir pertandingan tampak wajah Zhang Ning yang menjadi pelatih tim Uber China yang begitu kecewa. Raut wajahnya memperlihatkan ekspresi yang tidak begitu senang dengan hasil dari Yihan.

Korea sementara unggul 1-0 atas China pada final Uber Cup 2010 di Stadium Putra, Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (15/5).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s