Uber Cup 2010: Korea Runtuhkan Tembok China, 3-1

Setelah lima kali bertemu di final dan selalu menjadi runer-up, pada Uber Cup 2010 putri-putri Korea berhasil meruntuhkan tembok kemenangan China. Skor akhir 3-1 untuk Korea. Dengan ini China gagal mempertahankan piala Uber untuk yang kedua belas kalinya.

Game keempat antara ganda kedua Korea dan China berlangsung cukup menegangkan. Lee Kyung Won/Ha Jung Eun menang atas  Du Jing/Yu Yang dengan rubber set 19-21, 21-14, 21-19.

Pada set pertama pemain China bermain dominan dan mengendalikan lapangan. Namun pemain Korea tidak jauh tertinggal dengan skor 21-19 untuk China. Set kedua keadaan berbalik, Korea sempat memimpin dengan skor 15-7. Namun drama menegangkan sempat terjadi, karena China mencoba menyusul dengan merebut 7 angka berturut-turut menjadi 15-14.

(foto: lipsus.kompas.com)

Pada set kedua, kekompakan Korea sempat dibuktikan dengan koordinasi yang baik untuk melepaskan bola, skor  menjadi 17-14 untuk Korea. Bola keluar lapangan dengan posisi yang sangat tipis. Set ketiga reli panjang sempat diciptakan pasangan Du Jing/Yu Yang, netting tajam juga akhirnya mereka jatuhkan di posisi kosong pemain Korea. China mengejar angka dari 15-19 menjadi 18-19.

Kemenangan Korea jelas membuat China terpukul, karena gagal membawa pulang kembali piala Uber.

Selamat untuk tim Uber Korea Selatan karena berhasil menciptakan sejarah, dengan membawa pulang piala Uber untuk pertama kalinya.

2 thoughts on “Uber Cup 2010: Korea Runtuhkan Tembok China, 3-1

  1. menyongsong datangnya bulan Romadhon, mari kita mempersiapkan diri untuk hati yang lebih bersih dan rasa saling menghormati. mohon maaf kalau komentar ini sekedar menyapa, tidak sesuai dengan isi postingan 11:43

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s