Thomas Cup 2010: Kemenangan Sasaki Tahan Langkah Indonesia

Simon Santoso gagal sempurnakan permainan Indonesia dengan angka 19-21, 21-13, 11-21 . Dengan demikian Indonesia harus tertahan untuk melaju ke putaran final Thomas Cup 2010. Melalui tiga set, kelihaian Sho Sasaki terlihat sangat gigih dalam permainannya di Stadion Putra, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (14/5).

Pada set pertama, Simon sempat memimpin permainan dengan kendalinya. Namun beberapa saat kemudian Sasaki mulai menyusul Simon. Angka 20-18 untuk Sasaki, tetapi Simon tetap berusaha membuka peluangnya. Set pertama berakhir dengan kemenangan Sasaki.

Perjalanan Simon memang tidak mudah. Karena tampaknya Sasaki telah mempelajari permainan Simon, setelah tiga kali dalam pertemuan sebelumnya Sasaki selalu kalah dari Simon. Pemain kidal asal Jepang ini memang terlihat tidak membiarkan Simon melenggang mulus memenangkan permainan. Kegigihan Sasaki mampu menguasai lapangan.

Set kedua permainan, Simon memimpin permainan. Namun Simon bisa dikatakan tidak gampang untuk memenangkan pertandingan. Peringkat 12 dunia ini beberapa kali harus memberikan serangan keras bagi Sasaki, peringkat 40 dunia. Pada set ketiga Simon mengeluarkan “jurus andalan”nya, smash menyilang yang membuat Sasaki sempat terjatuh.

Namun selanjutnya Simon seolah kehilangan ritme permainan dan mulai tertekan oleh permainan Sasaki. Permainan tanggung dari Simon mampu disambar cepat oleh Sasaki. Sasaki mulai memperlihatkan taringnya dalam  mengarahkan permainan. Sedangkan Simon tampak kewalahan.

Simon tampil sebagai tunggal kedua Indonesia menggantikan Sony Dwi Kuncoro yang sempat cedera pungung. Meski keadaan Sony mulai pulih, namun tim Indonesia tidak mau mengambil resiko kemungkinan kambuhnya cedera Sony. Simon akhirnya maju menjadi tunggal kedua, sedangkan tunggal ketiga diisi oleh pemain debutan Thomas Cup, Dionysius Hayom Rumbaka.

Bravo tim Thomas Indonesia!!

One thought on “Thomas Cup 2010: Kemenangan Sasaki Tahan Langkah Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s