Thomas Cup 2010: Indonesia Lolos di Putaran 1

Hasil putaran 1 Thomas Cup 2010:
Indonesia vs Australia 5-0
Indonesia vs India 4-1

***

Dengan hasil ini, Tim Thomas Indonesia sukses menyelesaikan putaran 1 dan berhasil lolos ke putaran selanjutnya. Mereview hasil pertandingan, Australia memang tidak sebanding dengan Indonesia. Pasukan Garuda memiliki kemampuan yang jauh di atas Australia. Hasilnya poin 5-0 disabet dengan mudah.

Saat menjamu India, Indonesia juga tidak memiliki kesulitan berarti. Walaupun pertandingan pembuka antara Taufik Hidayat dan Parupalli Kashyap harus melalui 3 set. Pada set pertama Taufik sempat kalah, namun langsung dibalas pada set kedua. Set ketiga, pertandingan mulai memanas. Meski secara kemampuan Taufik jelas lebih unggul, tapi Taufik sempat tertingal jauh. 6-11 unggul Parupalli. Kemudian menyusul menjadi 8-15. Dan secara baik Taufik kemudian menyusul menjadi 16-16.

Taufik menyumbangkan poin untuk Indonesia

Hingga akhirnya Taufik menang 14-21, 21-19, 21-18.

Kemenangan itu diperbesar oleh tunggal ketiga Simon Santoso dan ganda kedua Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Walaupun Sony Dwi Kuncoro, sebagai tunggal kedua, terpaksa menyerah karena cedera punggung. Sony menyerah dari Arvind Bhatt pemain dari India, 21-19 9-15.
Memang saat pertandingan di set kedua, Sony mulai tampak kelelahan dan beberapa kali terjatuh. Satu poin harus direlakan bagi Indonesia. Dengan kondisi seperti ini, Sony kemungkinan tidak akan diturunkan untuk pertandingan selanjutnya. Karena khawatir cedera masih mempengaruhi performanya.
Sony mundur karena cedera punggung
Kemenangan ini memang sudah diprediksi oleh Pasukan Garuda. Karena Indonesia jauh unggul dibanding Australia dan India. Semoga saja hasil awal ini bisa terus memacu tim Thomas untuk membawa pulang piala Thomas yang pada laga kemarin dimenangkan oleh China.
Semangat tim Indonesia!!

2 thoughts on “Thomas Cup 2010: Indonesia Lolos di Putaran 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s