The Boy in the Striped Pyjamas

Film ini bercerita tentang seorang anak Jendral Jerman, bernama Bruno. Suatu ketika Bruno sekeluarga harus pindah dari Berlin, ke suatu tempat yang jauh dari keramaian. Bruno pindah untuk mengikuti ayahnya yang bertugas di daerah tersebut. Sejak pindah, banyak hal dari hidup Bruno yang berubah. Ia tidak lagi punya teman bermain, tidak punya tetangga, tidak pergi ke sekolah tapi dipanggilkan guru, kakak perempuannya-Greta-juga mulai berubah sejak belajar dengan guru baru mereka.

Bruno kemudian bertemu dengan seorang anak seusianya yang setiap hari menggunakan piyama, Shmuel, di sebuah tempat yang jauh dari pekarangan belakang rumahnya. Penampilan mereka sangat kontras. Bruno tumbuh sebagai anak yang cerdas dan suka berpetualang, rapi, ia juga sangat semangat, meski kadang tindakan keras ayahnya membuat Bruno takut. Sedangkan Shmuel tampak kurus, murung dan berantakan. Bruno dan Shmuel kian hari kian akrab saja. Setiap hari Bruno mendatangi Shmuel, secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua dan kakaknya.

Film ini mengambil sisi lain dari tindakan Nazi yang memusnahkan Yahudi. Tentang persahabatan Bruno (keturunan Jerman) dan Shmuel (Yahudi). Ceritanya sangat menyentuh dan bikin nangis parah😦.

Karena keduanya tidak mengetahui keadaan yang sebenarnya, pikiran mereka masih sangat polos. Bagaimana kisah persahabatan mereka berdua? Di sisi lain, ibu dan ayah Bruno memiliki hubungan yang semakin tidak baik, karena keputusan dan kebijakan ayah Bruno daam pekerjaannya. Apa itu? Hemm.

Kalau mau tau langsung aja nonton. Karena kalau diceritain jadi ga seru. Gw berani jamin ini film bagus banget, menyentuh, bikin nangis tersedu-sedu. Bercerita tentang kehidupan politik dan sosial zaman Nazi, tapi dikemas dengan pandangan anak-anak. Ini cuplikannya, yang diunduh dari Youtube.com.

Selamat menonton!!

Huhuhuw. (Nangis sedih-sedih)

4 thoughts on “The Boy in the Striped Pyjamas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s