The Woman Who Still Wants To Marry

Dari judul juga kita udah tau yaa, ini film tentang apaan. Ceritanya ada 3 wanita yang usianya sebenernya sudah cukup mateng untuk menikah, tapi belum nikah-nikah. Mereka wanita karier, yang memiliki kisah percintaan yang menyedihkan. Jurnalis, penerjemah dan konsultan restaurant.

Jung Da Jung, Lee Shin Young, Kim Boo Ki

Lee Shin Young (Park Jin Hee)

Seorang jurnalis usia 34 tahun. Kariernya sebenarnya tidak berjalan lancar, kisah cintanya juga ga mulus. Diusia yang sudah sangat matang itu, dia pengen segera menikah. Waktu kuliah Shin Young pernah punya pacar seorang pilot. Tapi kemudian putus karena Shin Young melanjutkan studi S2 di luar negri, padahal Shin Young masih suka. Mantan pacarnya itu bahkan mau menikah dan mengundang Shin Young.

Tapi ternyata pernikahannya gagal, dan Shin Young diajak balikan. Shin Young mau? Hemm.

Ga lama kemudian Shin Young ketemu dengan dokter muda. Walaupun dokter tersebut sempat melakukan pendekatan, tapi ujung-ujungnya ga jadi. Baru lah kemudian Shin Young ketemu dengan Ha Min Jae, yang beda usianya 10 tahun lebih muda. Waw. Trus?

Jung Da Jung (Uhm Ji Won)

Penerjemah bahasa Inggris yang pintar dan cantik. Sama kaya Shin Young, usianya juga udah 30 tahun lebih. Pernah pacaran dengan laki-laki yang lebih muda, tapi gagal. Jung Da Jung menargetkan dalam satu tahun kedepan sudah harus menikah. Tapi dia punya sederet kriteria. Harus ganteng, pintar dan kaya.

Kemudian ketemu dokter muda di sebuah seminar kesehatan di luar negeri. Gimana ya ceritanya? Sesuai dengan kriteria kah?

Kim Boo Ki (Wang Bit Na)

Konsultan restauran usia 30 tahun ke atas. Belum menikah karena trauma dengan masa lalu. Pernah punya pacar yang suka nyuruh-nyuruh, matrealistis dan ngeselin abis. Akhirnya dia bertekad untuk menjadi wanita yang kuat dan punya pertahanan diri lebih dengan belajar berbagai macam ilmu beladiri. Kim Boo Ki paling dewasa di antara dua teman lainnya.

Kim Boo Ki pernah pacaran dengan laki-laki bersuami. Tapi akhirnya malah jadi temenan sama istri selingkuhannya itu. Wah wah..

Ha Min Jae (Kim Bum)

Tergabung dalam band Indie, punya banyak penggemar, banyak cewek yang naksir. Tapi dia malah suka sama Shin Young yang usianya lebih tua. Awalnya Min Jae taruhan dengan sahabatnya Ban Seok untuk mendapatkan Shin Young. Tapi ternyata Min Jae beneran suka. Min Jae punya keluarga yang bermasalah. Ibunya stress karena keluarganya berantakan, bapaknya selingkuh.

Yoon Sang Woo (Lee Pil Mo)

Pilot muda. Pernah pacaran dengan Shin Young lalu putus karena Sang Woo ga bisa pacaran jarak jauh. Lalu mau menikah dengan perempuan lain, tapi gagal. Karena merasa bersalah dengan Shin Young. Berencana memperbaiki hubungannya dengan Shin Young, tapi Shin Young sudah memiliki hubungan dengan Ha Min Jae.

Hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang wanita yang lebih tua beberapa tahun, dan dia suka. Tapi ternyata wanita tersebut adalah ibunya Ha Min Jae. Karena menikah muda, makanya wanita tersebut punya anak berusia 24 tahun, padahal dia baru berusia 42 tahun. Jadi gimana tuh?

Ibu Ha Min Jae stress karena suaminya selingkuh, dan pernah juga dengan Kim Boo Ki ternyata. Waahh..

Na Ban Seok (Choi Chul Ho)

Dokter muda ga pernah pacaran. Suka sama Shin Young yang pernah jadi pasiennya. Tapi kemudian beralih ke seorang penerjemah cantik yang ditemuinya, saat ia menjadi pembicara di seminar kesehatan Internasional. Ban Seok sahabatnya Min Jae.

Yahh, kira-kira begitu. Bisa menarik benang merah dari deskripsi gw tentang pemerannya ga?

Intinya ketiga wanita tersebut berusaha mencari pasangan hidupnya. Ceritanya saling bersambung antar pemerannya. Sebenernya, untuk kehidupan sehari-hari ini bukan film yang bisa dijadikan panutan. Haha. Yaiyalah, kehidupannya ga bagus buat lo ikutin. Jadi kalau nonton sebatas hiburan aja. Ngisi waktu kosong.😀 Genrenya komedi romantis. Dan sebenarnya gw paling ga suka sama genre-genre beginian. Tapi direkomendasikan nonton sama temen gw, dan katanya baguus.

Awalnya banyak adegan yang bikin lo, dezziig. Kocak dan konyol. Tapi kemudian bakal disajiin sama adegan yang so sweet, romantis. Begitulah. Gw paling suka pas adegan Kim Bum warnain rambutnya dengan warna putih, blonde. Kesuakaan gw banget. Wakakakakakakak.

Tapi yang jadi Shin Young ga kaya umur 30 tahunan sih. Kaya 20 tahunan aja. Jadi kurang dapet kalo kata gw, untuk hubungan yang beda 10 tahun. Endingnya juga gw ga suka. Kurang gimana gitu. Udah gitu banyak adegan yang sinetron abis. Hahaha. Emang sih, namanya juga serial, ya ga jauh beda sama sinetronan. Tapi buat yang suka Kim Bum, gw jamin aktingnya oke kok. Bikin tambah suka. Haha.

Emm, gw rekomendasikan ga yaa? Hoho. Silahkan memutuskan. Untuk hiburan mah seru-seru aja kalo kata gw.

^^

2 thoughts on “The Woman Who Still Wants To Marry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s