Ciamis, I’m coming

Memilih tempat KKN (kuliah kerja nyata loh cing) rempong ternyata. Janjian bareng ini dan itu, nyatanya kita harus bergelut dengan waktu. Doweeew.. Gw barengan sama Yani. Pertama kita nentuin kriteria dulu. Mau gunung atau pantai? Berfikir kemudian. Lalu diam, bermain dengan bayangan masing-masing, menentukan pilihan.

Pantai.

Kayanya oke tuh. Berhubung kehidupan saban hari di Bandung, mirip-mirip gunung lah yaa dinginnya. (Walaupun julukan Bandung Lautan Api, akhir-akhir ini muncul lagi. Bandung panas gilaaaa..) Kita milih pantai. Asik kali yaa, jadi berasa liburan gitu. Hoho.

Oke. Kita pilih Garut yaa. Pameungpeuk. Kita klik. Yaaahh, ternyata penuh. Mulai bingung lah kita. Kota mana yaa? Tasik, Subang, Cirebon, Garut, Ciamis atau mana nih? Beberapa kali nentuin tempat. Tapi pas dicek udah pada penuh dong. Ck ck ck. Harus dulu-duluan gitu. Siapa cepat dia dapat. Lalu..

Subang yok. Kayanya ga asing tuh. Tapi kecamatan yang kita tuju penuh. Waah, bagaimana ini? Dan seseorang mengirimkan sms ke gw, pas gw minta pendapat tentang tempat KKN.

“Di Subang katanya banyak TKW, jadi mahal-mahal gitu katanya..” (Hah? Masa sih?) Yaaahh, mikir deh gw. Kalo mahal-mahal alamat merana kehidupan kita di sana. Tapi itu baru kabar burung sih. Kemudian ber-SMS-an dengan yani, telfonan. Kemudian YM-an. Berikut perbincangan kami..

N: mau kelurahan mana yan?
Y: nafilah
Y has unloaded the IMVironment.
Y: gman nii?
N: subang katanya gunun ternyata yan
N: gw barusan nanya temen gw
Y: gimana dong
Y: apa ciamis?
N: ciamis yok
N: pantai gunung?
Y: pantai ada
Y: gnugn gtw dah
N: ayo sama-sama klik ciamis yang
N: yan
Y: tar tar
Y: gw ud klik ciamis ni
Y: kecamatan apa?
Y: dewei padaherang
N: oke
N: gatau gw soalnya
N: haha
Y: hahha
Y: ngocol bgt si kitaaa
N: yoiii
N: mantap yaaa
Y: br jg hari pertama dibuka uddah keabisan gini
N:
N: iyaa parah gini yaa
N: 4000an mahasiswa soalnya
N: kelurahan apa yan?
Y: kecamatan apa dulu ni?
N: katanya padaherang? iya ga?
Y: padaherang aja?
N: dewi disitu?
Y: iya disana dia
N: yaudah
Y: jadi padherang?
Y: klik yookk
N: kliiik
Y: tinggal kelurahan niii
N: sindangwangi tempatnya harum kali yaa?
N:
N: ga ngerti gw nama2 desa ituu
N: paraaaah
Y: hahaha
Y: apa siii looooo
Y:
Y:
Y: gw mulai stres
Y: haha
N: apa nih? padaherang? karangpawtan
N: sindangwangi atau ciganyong?
N: antara 4 itu
Y: ciganyong, ada inyong tar
Y: hahah
N: wakakakakakaa
N: karangpawitan banyak karang kali yaa
N: kalo lo feeling nya dimana yan?
Y: kelapa sawit uga kayanya
N:
Y: aduh aduh
Y: eh kelurahannya da padaherag juga ya?
N: ayo yan
N: iyaa
Y: gw nanya dewi dia padaherang..
Y: dia padaherang smua
N: mau disitu? apa yang lain?
Y: gimana
N: terserah
Y: mau ngikut ato beda ni

(SKIP)
N: mau dimana?
Y: ayokk
N: gw kalo ga sindangwangi karang pawitan
N: lo?
Y: slh satu pilihan gw ya sindangwangi juga
Y: ato padaherang
N: kalo menurut gw sindangwangi kayanya tempatnya harum, karangpawitan banyak karang berarti pantai
N: jadi?
Y: si reiza mau liat peta ciamis dulu dia, ngeliat deket pantai ato ga
N: ooh oke
N: tinggal kelurahan ya kita
Y: tarik nafas dulu nyookk
N:
N: kasih tau aja yan, kalo ada berita ttg ciamis itu

(SKIP)
Y: mau yg deket pantai ato bebas ni?
Y: yg deket pantai parigi cimerak
N: bebas gw mah
Y: deket pantai aja yuk naf
N: ayok
N: parigi atau cimerak?
Y: parigi kelurahannya tgl 1 lagi nih
Y: berarti laku juga ya
N: iyaa
Y: parigi aja apa?
N: yodah
Y: klik ya
N: klik
N: kelurahan cibenda berarti?
Y: iya mau ga mau
Y: klik juga?
N: oke
N: kliik
N: kirim formulir pendaftaran?
N: klik??
Y: bntar2
Y: oke klik ya
N: oke klik

(Kemudian kami terdaftar, dan melihat nama teman-teman satu desa)
N: kita barenh indah dan jeany
Y: iya ternyata
Y: hahahahha
Y: ga nyangka
N: wkakakaka
N: iyaaa
Y: baguslahh
N: okee
N: menyesal ga?
N: ga kan?
Y: tidak
N: siiiipppp
Y: gw lega bgt naff
Y: ]senyum lebar gw skrg
N: akhirrnyaaaa
N: gw jugaaa
Y: hooaaaammmm
N: hehehe
Y: KKN menyusull
Y: capek otak gw naf
Y: hahaha
N:
N: siipppo
Y: bisa tidur nyenyak dehh
Y: hahahaa
Y: org2 yg lain tinggal sisa

(Oke. Perbincangan mulai membelot dari seputar KKN. :D)

Y: ngeceng2 anak geologi w
Y: hahaha
Y: eg itu adinda maharani yg bem bukan si?
N: iyaa
N: dinda
N: anak geologi ada yang lo kecengin?
N: wah wah
N: hahaha
Y: kaga,,
Y: judulnya aja, kan byk yg cinlok
Y: hahaha
Y: asik lah kalo gt,,
Y: bisa lgsg nyambung kita semua
N: sip sip
N: mudah2an yaa
N: amiiin
N:
Y: amin
Y has signed out. (22/04/2010 21:15)

Last message received on 22/04 at 21:00

Begitulaah, hingga akhirnya kami memilih Ciamis. Go Go Ciamis!!

Sebenernya apapun desanya, yang penting bagaimana kinerja kita nantinya. Gimana kita bisa berkontribusi untuk kemajuan desa. Kemajuan bangsa. Kemajuan Indonesia!!

Yeaaahhh…

(Euforia KKN)

Leave a Reply

