Lonsay dan Barbek

Great. 2 hari sudah gw tidur pagi. Jam 5, abis subuh baru meluk guling. Iwaww..

Rencananya hari ini pagi-pagi gw mau ke nangor, konsol awal BEM Progresif. Tapi berhubung gw baru beres jam setengah 9, dan bla bla, ga jadi ke nangor deh. Tiba-tiba pengen Gu Chin Gu, beli Kimbap. Jadi gw bela-belain ke Gasibu. Ehhh, ternyata kaga ada.

Gw beli lontong sayur di bungkus buat sarapan (jauh amat yaa dari kimbap ke lontong sayur, haha), terus di tengah jalan mau balik ternyata adek gw minta nemenin ke Tegalega. Nyari barang bekas, buat tugas 3D dia. Wew, padahal gw ingin segera makan tuh Lonsay (lontong sayur, lol). So, jadilah gw duduk bentar di depan BRI Dago yang sedang tutup.

Melahapnya seperti makan siomay. Haha.

me with lonsay

Kita terus jalan, naik angkot. Terus turun dan naik damri ke arah Nangor.

Dan tiba-tiba kita udah nyampe Tegalega. Trus berjalan menyusuri alun-alun, ketemu tempat pengolahan sampah gitu, lalu kami bertanya. Trus dikasih tau jalan. Baru jalan lagi. Akhirnya nyampe deh di tempat penjualan barang-barang bekas. Iwaaaww. Panas gilak yaa bo! Jauh pula ternyata jalannya.

Kagak ada Bandung-Bandung nya daah. Mana yang katanya Bandung sejuk cooy? Udah berasa di Jakarta, berasa di Lenteng Agung, hahaha, berasa di Depok dah sekalian. Kaki gw berasa nginjek tempat pembakaran sate. Panas. Ya ALLAH..

Mulailah kami bergerilya nyari barang bekas. Adek gw doang sih. Soalnya gw ga ngerti kualifikasi barang-barang yang dia butuhin itu kaya gimana. Gw tawarin ini itu, kagak ada yang pas. Udah gitu dia lamaaa banget pula. Kagak bisa nawar lagi. Si Kinong nyuruh gw yang nawar. Lah? Gw lagi. Mana gw ngerti. Haha.

Ini dia tumpukan barbek (barang bekas boo), yang kita temui.

Tau ga sih lo? Meski bentuk udah ga beraturan dan barang rusak, tetep aja mahal. Gw jadi terinspirasi buat bikin toko loakan juga nih. Jualin barbek di rumah. Lumayan tuh kayanya. Hahaha.

Banyak loh pembelinya ternyataa. Dahsyat yaa. Salah satunya yaa kita ini.

Dan setelah perjalanan panjang, bertemulah dengan 3 jenis barang bekas. Roda, Lampu, sama Speaker bekas. Ayoo, coba cari diantara tumpukan barang di atas.

Pelajaran hari ini: Bandung itu ga semuanya adem. Dago is the best lah!! Haha.

One thought on “Lonsay dan Barbek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s