Mencari Teori ituuu..

Masih dalam proses penyelesaian karya ilmiah gw yang akan dipresentasiin besok senin. Udah selesai sih. Cuma tiba-tiba clinggg… Ada ide cemerlang parah yang hinggap di otak gw.

Gw mau masukin teori tentang tekanan air gitu. Yang ngejelasin kalo semakin kuat tekanan terhadap air, semakin kuat dorongan airnya. Gitu laah. Gw lupa itu teori apa yaa?

Dowewww..

Apa ya? Apa yaa?

Maklum, walaupun SMA gw di kelas IPA, tapi itu udah 3 tahun yang lalu boo!! Hahaha, alesaaaaan. Lama abis gw ga belajar IPA lagi, apalagi FISIKA. Ohhhh..

Pak Karnadi, Bu Nur, Pak Duta.. Saya butuh kaliaaaaaaan saat ini juga. Hehe, lebay deh gw.

Mulai lah gw bergerilyaa, nanya temen-temen gw, buka-tutup google dan wikipedia, nanya senior, tetangga. Hoho. Dan mereka semua kompakan, LUPAA.

Hingga akhirnya kang Romi dengan baik hati, tulus dan ikhlas bantuin gw. Semuanya juga baik dan ikhlas sih, Hehe. Tadaaaaa…

Hukum Archimedes, berbunyi..

A. Bunyi Hukum Archimides

Benda yang dicelupkan atau dimasukkan sebagain ataupun seluruhnya ke dalam suatu cairan akan mendapatkan gaya ke atas sebesar zat cair yang didesak oleh benda yang dicelupkan atau dimasukkan tadi.

B. Kesimpulan Yang Dapat Ditarik

– Zat cair memiliki gaya tekan ke atas. Perahu dapat mengambang karena ada gaya tekan ke atas dari zat cair. Tanpa adanya daya tekan ke atas maka manusia tidak akan mungkin dapat berenang di air.

– Zat cair menekan ke segala arah. Zat cair akan memberi tekanan ke semua arah yang ada dengan besar yang sama. Apabila ember yang berisi air kita beri lubang di banyak tempat maka terlihat bahwa air mengucur dari semua lubang yang ada.

– Tekanan zat cair bergantung pada kedalamannya. Semakin dalam seorang penyelam menyelam di dalam laut, maka semakin besar pula tekanan air yang menekan tubuh penyelam yang mampu mempengeruhi metabolisme tubuh penyelam.

Haaaahh, lega rasanya.

trak trak trak.. (Ceritanya bunyi ketikan di laptop😀. Gitu bukan sih bunyinya???) Gw mulai ngetik lagi..🙂

Big thanks for kang Romi, and also Akmal, Arsyad, teh Nadia, Bayu, Shafa, Mawar.😀😀

Udah deh, cuma mau cerita itu doang. Hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s