Menelfon PLN itu Keren Abis

Sore-sore, cuaca mendung, baru pulang kuliah bersemangat meneruskan pengerjaan tugas (kenapa kerjaan gw buat tugas mulu yaa??). Nyalain TV nyari berita, sambil nyalain laptop buat ngetik.

Tiba-tiba lampu kedap-kedip, nyala-mati nyala-mati. Laptop berbunyi zezzt zzeett, lalu mati, TV juga gambarnya jadi bersemut (oh itu karna antena yang jelek yaa? Hehe). Kemudian mati total. Kosan seketika gelap. Meski sore, tapi mendung. Jadi gelap.

Gw langsung syok. OMG. Laptop gw. Mati dengan tegangan yang ga konsisten. Bisa rusaak wooi. Kesel gitu gw.

Gw cek kotak listrik di depan kosan. Berharap bisa menyelesaikannya dengan segera. Jadi laptop bisa nyala lagi. Angka 1 menandakan bukan mati karena dayanya ga kuat. Gw ke rumah sebelah, ibu kos. Rencananya mau nanya kenapa lampu mati, “Saya mau bertugas bu.”

Tapi 10 menitan gw ketok bolak-balik gada suara. Gw balik ke kosan.

Trus tiba-tiba inget, berbagai kejadian yang lalu diputar kembali. Flashback gitu gw. Rekaman adegan yang telah lalu terulang lagi. Beberapa adegan muncul kembali. Gw mulai pusing menahan gejolak ini. Sempoyongan dan tetap mencoba untuk tegar, berdiri menghadapi semua ini. Haha. Lebay gilaa.

Padahal gw cuma mau bilang, gw baru inget. Beberapa hari kemaren lampu suka kedap-kedip, kipas bersuara aneh seperti dicekik sama gw. TV juga. Trus YM gw yang on-off on-off mulu, gw sampe donlot ulang itu YM. Kita juga sampe nelfon speedy, komplain jaringan yang rusak.

Gw langsung menarik kesimpulan, mungkin ini listrik yang ga bener. Dari pada barang-barang gw pada rusak karna listrik yang ga jelas, gw telfon deh PLN nya. Udah gitu gw masih agak trauma karna kejadian kebakaran tetangga gw kemaren kan karena arus listrik, katanya.

Pas gw nelfon PLN, sumpah itu keren abis. HAHA.

Sebelumnya gw ga pernah ngurusin yang beginian. Nelfon dan mengatakan keluhan dan permasalahan. Mbak-mbak operatornya bilang, “Petugas kami akan langsung meluncur ke sana mbak.”

Bayangan gw. WAW. Keren banget petugasnya meluncur. Ck ck ck..

Satu jam kemudian (Yah mau kata di apa? Dari pada ga sama sekali) dua bapak-bapak petugas PLN dateng dan meriksa listrik kosan gw.

Ternyata katanya ada kabel yang longgar. Gara-gara rumah di sebelah gw kan lagi renovasi yaa, mungkin pengaruh mukul-mukul palu dan alat berat. Bla bla bla.. Beres deh. Listrik hidup lagi.

Selesaaii.

Keren kan yaa. Sumpah keren abis. Gw menghadapinya sendirian bo!! Mantep dah.

Makasih Pak!!

2 thoughts on “Menelfon PLN itu Keren Abis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s