Nonton Tinju

Untuk pertandingan olahraga, tinju bukan yang paling favorit buat gw. Gw lebih suka nonton Bulutangkis atau Sepak bola. Moto GP ga terlalu, kecuali sedang berebutan nonton tv sama adek dan bokap gw yang suka moto GP, yaa terpaksa gw nonton.

Tapi untuk menonton tinju, gw punya cerita sendiri. Dulu waktu SD, nenek gw pas lagi di rumah, setiap hari minggu siang gw inget banget di Indosiar rutin ada tinju. Yaa ga sih bo? Gw inget banget kalo rebutan nonton tv di bawah. Nenek gw pengen nonton tinju, gw pengen nonton kartun atau ga power ranger. Hari minggu kan banyak banget yaak acara anak dan kartun.

Terpaksa lah gw mengalah sama nenek gw yang nonton tinju. Kalo dipikir-pikir, dahsyat juga yaa nenek gw. Demennya nonton tinju. Sampe temen-temen cowok gw penasaran kalo gw cerita tentang nenek gw. Haha. Udah gitu keinginan nenek gw kan didukung penuh sama om-om gw (waktu itu masih pada lajang dan tinggal di rumah), kakak sepupu gw yang cowok (kalo lagi ada di rumah), dan pastinya bokap gw. Tinjuu, uhhyeaaahh.

Udah pasti dong gw kalah suara.

Tapi dari sini juga, gara-gara SD dicekokin sama tinju, mau ga mau gw mulai demen dan doyan nonton. Apalagi kalo satu rumah jagoannya beda-beda. Pasti heboh banget.

Dulu kita punya tontonan favorit, juara dunia tinju kelas bulu asal Inggris, Naseem Hamed. Kalo Naseem Hamed yang maen, kita nonton dengan SEMANGAT dan fokus abis. Uhhyeaahh. Haha.

(google.com)

Ngomong-ngomong soal jagoan kita, waktu itu di rumah lagi nonton tinju antara Manny Pacquiao vs Oscar de La Hoya. Gw sama bokap bela Oscar de La Hoya, seru abis gw teriak-teriakan. Tiba-tiba nyokap yang biasanya ga demen nonton ikutan nimbrung. Nyokap bela Manny Pacquiao, karna sama-sama dari Filipina. (Kakek gw orang Filipina)

Liat aja mam, Hoya pasti menang, kata gw. Dari postur, Hoya lebih uggul sebenernya. Menonton dengan tegang dan gamau keganggu. Jihaaaa, taunya yang menang Pacquiao. Oscar de La Hoya sampe berdarah-darah gitu. Nyokap bilang, “Orang Filipin itu kecil-kecil tapi gesit ka,” Hahaha. Kalah deh kita.

Di akhir pertandingan waktu itu Pacquiao bilang,

“If you TRAIN HARD, the fight is EASY”

Itu kuncinya kenapa dia bisa ngalahin de La Hoya. Dan sampe sekarang kata-kata dia emang ngena banget ke gw. Jadi motivasi tersendiri. Uhuuy.

Sekarang gw lagi nonton Pacquiao lagi tanding sama Joshua Clottey. Seriuuss, tapi cuma nonton sendirian di kosan. Kaga ada bokap atau nyokap yang bela Pacquiao juga. Kaga ada om-om gw, atau abang-abang sepupu gw, atau Nenek gw. Hoho.

Pacquiao vs Clottey (pacquiaovideo.com)

Gw belanya Pacquiao. Go..Go..Go..!!

Hehe, Go Filipin Go!!

Go Mami Go!!

Udah ahh, mau nonton dulu.😀 Ronde 7 sekarang..

Leave a Reply

