Persija >< Persib, Menyatu di Baju gw!!

Hari itu gw kuliah (beberapa hari yang lalu. 2 hari yang lalu kayanya), berangkat agak tergesa-gesa, karna telat.

Baju yang gw pake pun asal tarik dari lemari.

Lari-lari ngos-ngosan. Masuk kelas tiba-tiba langsung pada riuuh. Berisik banget.

“Woow, ada the Jack..”

Was wes wos, macem-macem dah. Bingung gw awalnya.

dan gw baru nyadar kalo gw make baju warna orange (baca: oren). Itu The Jack banget katanya. Pas gw duduk, ada temen gw yang anak Viking,

“Naf, kamu tuh yaa, menyatukan The Jack dan Viking di baju kamu tau,”

Lah? Emang Viking warnanya begini? (Gw nunjukin jilbab..). “He-eh” kata temen gw.

Haha. Mana gw tau. Mana gw nyadar. Mana gw sensitif sama warna-warna itu.

Gw pake jilbab warna biru dongker, kaos orange (baca: oren), rok jeans biru dongker. (tau dah nyambung apa kaga menurut lo. Gw asal pake baju aja gara-gara telat. Alasaaaaaaaaaaaannn)

Menurut gw mungkin warna-warna tersebut gada makna tertentu. Tapi bagi orang lain, mungkin ga. Nah, ini nih yang pernah gw dapet pas tahun-tahun pertama kuliah. Mengenai PEMAKNAAN SIMBOL. Yaa, karena warna termasuk simbol dalam berkomunikasi.

Seperti warna merah yang identik dengan berani, biru ketenangan, merah muda identik dengan cinta, abu-abu bermakna kegalauan, hitam identik dengan berduka, coklat itu pramuka, hijau go green, kuning ngambang (lah, lah mulai ngaco gw).

Komunikasi tidak semudah yang lo bayangin (mungkin). Karena banyak detail-detail lain yang mesti dipahami dan selama ini mungkin lo ga nyadar (atau semua orang sudah sadar, cuma gw aja yang sotoy, Hahaha. Kayanya gitu)

Udah di kelas “diserang” sama anak Viking, di jalan gw juga mengalami hal yang ga terduga. Gw melewati suatu jalan dengan kostum biru dongker, orange (baca: oren), biru dongker, dan mendengar anak-anak SD di Bandung.

” Eta The Jack meureun..” dan kalimat-kalimat sejenis lainnya dari beberapa orang.

Gw langsung, deg. Tuh anak-anak ngomongin gw kayanya. Haayaaahhh..

Yaa, sepak bola di Bandung cukup mendarah daging. Semua orang Bandung gw rasa adalah Viking. Dengan berbagai tingkatannya, mulai dari Pemula, Penegak, Penggalang, Senior, Amatir, Maniak (loh, kok jadi nyaru sama Pramuka sih). Jadi tingkat sensitivitas mereka akan warna-warna sejenis cukup peka kali yaa?

Lanjut gw meliput di daerah Dipatiukur, tiba-tiba ketemu temen gw dan dia teriak. “Woii Fae, Persib dan Persija menyatu di baju yang lo pake. Hati-hati cuy, ntar lo kenapa-kenapa lagi,” kata temen gw sambil ketawa.

Cruuutt, gw yang tadinya santei, jadi agak ketar-ketir. Segitu sensitifnya kah warna ini di Bandung?? Heuu. Mana perjalanan gw panjang lagi hari ini, kaga bisa balik dulu. Hahaha.

Walhasil, habis getting gw izin sama si bos untuk balik duluan dan hasil getting bakal gw kirim kemudian. Gamau gw lama-lama di kantor. Bisa-bisa gw ditanya aneh-aneh lagi seputar warna itu lagi. Jaaahhh..

Selain gw ternyata ada cerita yang lebih dahsyat lagi. Diceritain sama tim SAR, yang mau ngasih bantuan buat masyarakat di Baleendah. Tapi di jalan tiba-tiba mereka dihalangi sama para Viking daerah setempat. Karena disangkain mereka (tim SAR) adalah The Jack yang mau nyerang.

Ya lo tau kan baju seragam tim SAR itu warnanya orange (baca: oren). Pas dihadang tim SAR bingung. Mereka jelasin kalo mereka itu mau bantuin korban banjir sambil menghadap belakang (nunjukin tulisan TIM SAR, di baju bagian punggung). Baru deh dibolehin lewat.

Ya Allah, gw ga ngebayangin kalo para Viking maen serang tanpa tanya-tanya. Alih-alih mau bantu korban banjir, malah babak belur jadinya.

Heemm, oke teman-teman. Mulailah sensitif sama warna-warna yang lo gunakan. Hati-hati juga, bisa-bisa lo mengalami hal yang tak teduga seperti gw.

Hoho.πŸ˜€

One thought on “Persija >< Persib, Menyatu di Baju gw!!

Leave a Reply

