Pelatihan Calon Kapolres Seluruh Indonesia

Rabu, 3 Maret 2010. Di Lembang, Bandung.

Abis kuliah, sekitar jam 10.45 gw mau ke Granus buat ngurusin lomba PKM bareng Kantry dan Alfi. Tapi baru setengah perjalanan, gw ditelf Chaca buat balik lagi ke Kampus. Katanya diminta untuk ikutan pelatihan peliputan di Lembang.

Pas, gw tanya kaya gimana acaranya, Chaca juga ga ngerti pasti. Yang pasti, gw disuruh balik langsung. SEKARANG JUGA.

Buru-buru balik dan ngeprint tugas.

Pas di kampus kita dikasih tau buat ikutan pelatihan peliputan, pesertanya 100 orang dari seluruh Indonesia. Lahh?? Kok tiba-tiba,

Ternyata eh ternyata.. Kita dimintain tolong untuk membantu pelatihan 100 calon Kapolres dari seluruh Indonesia. Salah satunya, mereka dilatih untuk menghadapi wartawan dan berkomunikasi di media massa.

Berangkat lah kita jam 11.00. Narasumbernya Bu Yeni sama Pak Hadi dari Fikom Unpad. Kita berdua dimintain tolong untuk bantu ngisi pelatihannya.

Hemm. Sebenernya ga seheboh itu, bukan kita yang ngisi. Kita cuma diminta untuk bantu ngasi pengalaman berhubungan dengan pers dan bantu simulasi.

Wedeeehh, gw sama Chaca ketar-ketir. Bukannya apa-apa. Kalo wawancara dll, mungkin kita udah bisa. Cuma kalo dihadepin sama 100 polisi dari berbagai jenis tugas (entah itu apa namanya) gw ga ngerti tingkatan di kepolisian, mikir juga ga sihh??

Tapi kita jadi.. ” Waah Cha, kita ikutan diproses uji kelayakan calon Kapolres nih,” Hehehe, kita berdua cengar-cengir, walaupun tetep ketar-ketir.

Salah-salah, kita bisa ditandain trus diteror sama para polisi itu, karna kita sotoy. Haha. Tapi ternyata mereka baik-baik kok.πŸ˜€

Yaiyaalaah. Malah kocak. Tingkah lakunya kaya anak muda aja. Gitu laah. Hehehe. Seru-seru.

Kalo kita niat, bisa tuh minta nomer kontak mereka satu-satu. Kali aja bisa dipake buat jadi narasumber. Laaahh?? Pikiran gw kenapa narasumber yaa?

^^v

Leave a Reply

