Sunday is COOKING day

Hahaha, gaya-gayaan gw aja ini mah.

Berhubung gw di Bandung, nyokap di Depok, otomatis kita ga bisa tiap hari ketemu. Kalo ketemu kerjaan gw cuma ngedekam aja bareng nyokap bokap dan adek-adek.

Bermain bersama, haha, ngobrol-ngobrol, ngejailin adek-adek, berantem sama adek-adek😀, ngadu-ngadu ke nyokap, “minta-minta” ke bokap, makan sepuasnya (ga pake  mikir beli makan apaan :D), aktivitas suka-suka, senang-senang, melepas kepenatan berbagai aktivitas di Bandung  dan lain-lain.

Pokoknya kalo udah balik, gw gamau terganggu dah. Hape aja kadang gw matiin selama di rumah. Berasa orang penting banget dah gw. Asik asik.

Setiap hari minggu, mami selalu ngajak gw ke dapur. Ahaaii. Gw ga suka masak. Tapi kata mami, anak cewek mesti bisa masak (nasihat sejuta emak-emak di dunia).

Jadilah, tadi pagi pun gw ikutan nimbrung di dapur. Setiap hari mami selalu nyempetin buat masak sendiri, sesibuk apapun. U know lah yaa, masakan mami emang paling enak sejagat raya.

Gw ga suka masak, tapi gw bisa masak. Masak nasi, masak mie, goreng telur, ngerebus telur, goreng sosis, goreng nugget. Gilee, banyak bener dah keahlian gw dalam hal masak memasak. lol.

Nasihat mami lainnya kalo pas masak, “Kak, kalo masak harus dengan senang hati, ikhlas, jangan manyun-manyun dan ngomel-ngomel..”

Haha, gw tuh kadang suka gitu. Kalo di dapur bawaannya males abis, hehe. Mau makan apa ntar anak sama suami gw. (Wedeeehh, jauh aja gw mikirnya😀 :D)

Mami bilang, kalau masak itu punya kepuasan tersendiri. Apalagi kalo yang makan ngelahap sampe licin. Oke deh mam, aku bagian yang ngabisin makanannya aja gimana?🙂😀😛

Malah di rumah yang jago masak justru adek-adek gw loh, si abang aja jago banget masak. Haha, jadi malu.

OKE. Gw akan belajar masak. Hiiyaaaaaattt..

Mami juga bilang, “Tiap di rumah, kakak mesti belajar masak. Paling ga tiap hari minggu, ikutan di dapur,” (Walau mungkin keberadaan gw cuma ngegerecokin mami aja).

Yeeaaahh, telah ditetapkan. (Walopun rutinitas ini juga udah lama berlangsung)

Sunday is COOKING Day!!

ps: Kecuali di kostan, “Sunday is COOKING Day!!” nya ga berlaku. Bisa-bisa gw keracunan pas makan masakan gw sendiri, karna ga diawasin mami. Haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s