Kebakaran di Cisitu Baru

Hari ini gw lagi ngeliput Bedah Buku Jeihan, di Balai Rumawat, Kampus Unpad, Jl. Dipatiukur no.35 Bandung.

Tiba-tiba adek gw nelfon, ada kebakaran di deket kosan. Huawh, gimana ini? Habis itu lanjut nyokap bokap yang nelf. Disuruh cek kosan. Gw langsung panik, dan izin ke mbak Marlia buat cabut duluan.

Tadinya gw naik angkot, tapi karna macet parah gw lari ke pangkalan ojeg. Sampai di tempat (singkat cerita, dengan segala kemacetan dan asap-asap di sekitar Simpang Dago).

Ternyata yang kebakaran itu warung nasi langganan gw, sebelahnya kios pulsa tempat gw ngisi dan rumah bapak penjual Aqua galon, lagi-lagi langganan gw dan orang-orang sekosan.

Tempat gw biasanya beli makan
Tempat jualan pulsa
Tempat jualan Aqua galon

Daerah kebakaran otomatis jadi ramai dan banyak orang, dari yang emang tinggal deket situ sampe yang cuma pengen liat doang.

terbakar habis

Untuk memadamkannya, ada 4 mobil pemadam kebakaran yang di kerahkan. Kebakarannya terjadi jam berapa gw kurang tau pasti, tapi adek gw nelfon jam 15.29 dan itu udah terjadi agak lama kebakarannya.

Tapi Alhamdulillah gada korban jiwa, dan beberapa barang sempat diselamatkan.

oh iyaa, perhatikan foto perempuan berkerudung pink ini..

Beberapa saat kemudian, gw sudah melihat dia di atas atap rumah warga. Kayanya sih dia wartawan yang mau mengabadikan kejadian dan pengen dapet gambar yang ekslusif.

Totalitas abis, salut gw..

***

Sedih banget ngeliatnya, apalagi mbak yang jualan di warung itu baik banget sama gw.

Sampe saat ini gw belum ketemu sama mbak nya, kemungkinan mengungsi dan masih syok. Semoga semuanya bisa mendapatkan gantinya yang lebih baik.

Amiiiinn

2 thoughts on “Kebakaran di Cisitu Baru

Leave a Reply

