Obama dan Patung Kecilnya

Pertengahan Maret 2010 mendatang, Obama dan keluarganya direncanakan akan datang ke Indonesia.

Selain menjadi tamu kehormatan SBY, Obama juga dijadwalkan akan berkunjung ke beberapa tempat seperti Candi Borobudur, dan tak lupa SDN 01 Menteng. Sekolah yang sempat menjadi tempat Obama menuntut ilmu.

Untuk menyambut “murid kebanggaannya”, SDN 01 Menteng berbenah habis-habisan. (Yah, walaupun Obama hanya terhitung 2 tahun mengenyam pendidikan di sekolah tersebut).

Para murid di sana mulai berlatih tari-tarian, nyanyi untuk menyambut kedatangan Obama. Bangunan sekolah juga mulai diperbaiki.

Selain itu, patung Obama kecil yang saat ini dipajang di Taman Menteng pun berencana buat dipindah ke sekolah tersebut.

Patung Obama kecil??

Udah tau beloom. hehe. Buat yang belum tahu, akan gw coba jelaskan.

Patung Obama kecil (google.com)

Patung Obama kecil, menggambarkan Obama diusia 6 tahun.

Edi Chaniago, menghabiskan dana sekitar 100 juta rupiah untuk membuatnya tampat sempurna seperti di atas.

Terbuat dari Perunggu, patung Obama yang memiliki berat 30 kg dan tinggi 110 cm itu, saat ini tersimpan dengan manis di Taman Menteng.

Keberadaannya di Taman Menteng sempat menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat.

Menurut Ahmad Mubarok, wakil ketua DPP Demokrat, keberadaan patung Obama kecil di Taman Menteng diharapkan bisa memberi inspirasi bagi kaum muda untuk terus berprestasi.

Berbeda dengan Ahmad, Amarullah Asbah yang menjadi wakil ketua umum badan musyawarah masyarakat Betawi, justru mengecam patung tersebut. Menurutnya, patung itu tidak pantas diletakkan di Taman Menteng.

Karena Obama tidak memiliki jasa apa-apa terhadap warga Jakarta, selain pernah tinggal beberapa tahun di sana.

“Kenapa bukan patung pemain senior Persija saja, mereka jelas pernah mengharumkan nama Jakarta”, jelas Amarullah dikutip dari wawancaranya di TVone.

3 thoughts on “Obama dan Patung Kecilnya

  1. Siip..siipp..!!
    Kali ini saya tidak bisa berkomentar banyak, saya hanya mau mengatakan bahwa saya senang membaca tulisan-tulisan Anda. Lancar sekali postingannya, kemarin 3 postingan. Ckckckc..

    Dan satu lagi, kalau dikatakan (patung itu) diharapkan memberi inspirasi bagi kalaagan muda, saya justru lebih terinspirasi dengan sejarah Si Pitung, sosok pendekar Betawi yang berani melawan ketidakadilan penjajah. Pitung anak Betawi, dia sangat pantas berteriak “Gue anak Jakarte” .

    Sedangkan Obama?. Apa yang dibuat untuk negeri ini?. Kecuali orang dungu, semua tahu siapa sosok pria Afro-Amerika ini.

  2. iya, saya juga setuju tuh, kalo patung Bang Pitung yang dipajang dan dijadikan sosok yang inspiratif bagi warga Jaarta.

    Thanks ya Ain atas tanggapannya.
    ^^

    hwaaitiiing!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s