Sunday is COOKING day

Hahaha, gaya-gayaan gw aja ini mah.

Berhubung gw di Bandung, nyokap di Depok, otomatis kita ga bisa tiap hari ketemu. Kalo ketemu kerjaan gw cuma ngedekam aja bareng nyokap bokap dan adek-adek.

Bermain bersama, haha, ngobrol-ngobrol, ngejailin adek-adek, berantem sama adek-adek :D, ngadu-ngadu ke nyokap, “minta-minta” ke bokap, makan sepuasnya (ga pakeย  mikir beli makan apaan :D), aktivitas suka-suka, senang-senang, melepas kepenatan berbagai aktivitas di Bandungย  dan lain-lain.

Pokoknya kalo udah balik, gw gamau terganggu dah. Hape aja kadang gw matiin selama di rumah. Berasa orang penting banget dah gw. Asik asik.

Setiap hari minggu, mami selalu ngajak gw ke dapur. Ahaaii. Gw ga suka masak. Tapi kata mami, anak cewek mesti bisa masak (nasihat sejuta emak-emak di dunia).

Jadilah, tadi pagi pun gw ikutan nimbrung di dapur. Setiap hari mami selalu nyempetin buat masak sendiri, sesibuk apapun. U know lah yaa, masakan mami emang paling enak sejagat raya.

Gw ga suka masak, tapi gw bisa masak. Masak nasi, masak mie, goreng telur, ngerebus telur, goreng sosis, goreng nugget. Gilee, banyak bener dah keahlian gw dalam hal masak memasak. lol.

Nasihat mami lainnya kalo pas masak, “Kak, kalo masak harus dengan senang hati, ikhlas, jangan manyun-manyun dan ngomel-ngomel..”

Haha, gw tuh kadang suka gitu. Kalo di dapur bawaannya males abis, hehe. Mau makan apa ntar anak sama suami gw. (Wedeeehh, jauh aja gw mikirnya ๐Ÿ˜€ :D)

Mami bilang, kalau masak itu punya kepuasan tersendiri. Apalagi kalo yang makan ngelahap sampe licin. Oke deh mam, aku bagian yang ngabisin makanannya aja gimana? ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜›

Malah di rumah yang jago masak justru adek-adek gw loh, si abang aja jago banget masak. Haha, jadi malu.

OKE. Gw akan belajar masak. Hiiyaaaaaattt..

Mami juga bilang, “Tiap di rumah, kakak mesti belajar masak. Paling ga tiap hari minggu, ikutan di dapur,” (Walau mungkin keberadaan gw cuma ngegerecokin mami aja).

Yeeaaahh, telah ditetapkan. (Walopun rutinitas ini juga udah lama berlangsung)

Sunday is COOKING Day!!

ps: Kecuali di kostan, “Sunday is COOKING Day!!” nya ga berlaku. Bisa-bisa gw keracunan pas makan masakan gw sendiri, karna ga diawasin mami. Haha

Advertisements

Alhamdulillah, Mereka Selamat

Setelah ketar-ketir dari jam 16.00 sampe jam 22.00 nungguin kabar dari mereka yang ke Ciwidey, akhirnya kita dapetin kabarnya juga.

Sms yang tadinya pending pelan-pelan mulai delivered ke orang-orang. Kita langsung berusaha nelf. Dan Handa sms ke gw, “Jalan di sana rusak dan medannya hancur parah..”

“So sweet banget kalian khawatirin kitaa,” kata Handa. Preet, hahaha, kita stress tau..

Jadi sampe malem mereka belom keluar. Handa, Ucy dan Venia ikut tim Basarnas keluar dari daerah bencana naek mobil. Yang cowok-cowok tetep dengan motor masing-masing.

Mereka baru nyampe Bandung jam 4 subuh katanya. Hemm, perjalanan yang panjang.

Itu hot banget dan mereka emang belom cerita semuanya. Segala prediksi kami ternyata khayalan cukup tinggi.

Oh yaa,iniย  gw mencoba menghimpun status-status di FB dari gw dan beberapa teman, yang tertangkap ketar-ketir. Hehehe

Karna kita memang saling mencintai, JURNAL SEVEN. Uhhh yeeaaahhh… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Gw : temen” jurnalismo 2007 yang liputan ke ciwidey udah pada sampe mana?? Kok belom ada kabar??

Tasia : Anak2 jurnal yg liputan ke Ciwidey mana? Kok ga bisa d hub?

Iyend : JRNALISTIK 2007 yg pada ke Ciwidey, cepat pulang wooooyyy… Enyak lo pada nyari tuh!!!

Bolang : Jurnal07,ternyata saya sayang kalian.. Cpt pulang lah! Ketir yeuh.

Yang di forum jurnal lebih panjang lagi dan berkata-kata macem-macem. Cuma intinya sama laah yaa. Kita khawatir.

Gw belom dapet kronologis yang jelas, jadi belom bisa cerita juga. Semoga liputan selanjutnya kita lancar teruss.

Luv u all,

Jurnalismo xoxo

Menanti kabar teman” yang meliput di Ciwidey

Baru kami sadari, teman-teman yang pada ngeliput di Ciwidey mulai gabisa dihubungi. Dari kelompok gw ada nuga, aglar sama bonte. Selain itu ada handa, venia, ucy, kadek, bolip, eros, malil, ejha, dan lain-lain.

Terakhir aglar sms gw dan arni siang tadi. Jam 12.56 WIB. Menanyakan kabar liputan.

Semua yang di sms pending, ditelf ga bisa.

Kita yang kebagian liputan ke Baleendah dan sekarang sudah di rumah, mulai ketar-ketir nyari kabar.

Kemana mereka, sudah malem gada kabar. Berbagai spekulasi muncul diantara gw, arni, iyend, sheila dan tasia.

Mungkin mereka kemaleman, kejebak hujan lalu menginap di rumah warga.

Iyend berspekulasi, mereka mungkin kehujanan dan berteduh. Di sana gada sinyal dan mereka ga bisa ngubungin kemana-mana.

Gw berspekulasi, mungkin mereka di sana bertemu wartawan senior, jadi mumpung di sana mereka sekalian belajar buat liputan, sampe-sampe keasyikan dan kemalaman. Lalu memutuskan untuk menginap dan melanjutkan diskusi sampe malem. (Positive thinking sekali gw)

Arni lebih parah, dia mikir mungkin aja sekarang mereka abis liputan trus makan-makan. Trus sengaja matiin hp, bikin kita-kita pada ketar-ketir. Sumpaahh.. Itu kurang kerjaan banget.

Tasia paling panikan, dia malah ngusulin buat ngelapor ke kantor polisi. Cuma gw bilang, “Tunggu 1×24 jam aja tas..”

Berjuta spekulasi dan bayangan kita tertumpah di konfrens dadakan di yahoo messenger.

Arni langsung pasang pengumuman di twitter. Sementara gw, tasia dan iyend pada pasang status di fb. Minta kabar dari mereka sesegera mungkin. Gw juga ngejarkom semua temen-temen yang liputan di Ciwidey untuk segera ngasi kabar.

KETAR-KETIIIRR..

Menit demi menit berlalu. Semakin panik tapi mencoba setenang mungkin. Kabar mereka belom kedengeran.

Semoga tidak terjadi apapa.

Semoga bukan kabar buruk yang akan kami terima..

Amiin, amiin ya Allah..

Heuu..

Meliput Banjir di Baleendah

Hemm, hari ini gw dan teman-teman meliput daerah banjir di Bandung Selatan. Rencana awalnya, kita mau ngeliput ke longsor di Ciwidey.

Cuma berhubung ga bisa naek mobil ke sana (medannya berat katanya), jadi kita bagi jadi 2 tim. Nuga, Bonte dan Aglar naek motor ke Ciwidey. Gw, Chaca, Arni sama Medi naek angkot ke Baleendah, kabupaten Bandung Selatan.

Kita bikin berita live report dan kesalahan terbesar adalah GW REPORTERnya.

Hhhh, biasanya di setiap program yang kami garap, gw jadi program directornya. Jiirrr, gw paling benci jadi orang di depan layar. Dan terbuktiiii.. kita harus berulang-ulang take. Hahaha.

Sebenernya mungkin bisa aja gw santai. Cuma, kedaleman banjirnya itu loohh, 2,5 meter. Gw live report dari atas perahu kayu ringkih gitu. Makin ketar-ketir lah gw, takut nyemplung.

Banjirnya warna coklat butek, lumpur bercampur sampah. Kita udah kaya pake kaos kaki coklat selutut. Aaiisshhhh, jingkreng banget dah.

Tapi akhirnya beres juga reportase kita. Huraaayyy. Terima kasih teman-teman, sudah sabar. Haha.

Foto-fotonya belom dipindahin, jadi belom bisa gw aplot. Ntar dah kapan-kapan. ๐Ÿ˜€

Di-KADALIN tukang Angkot

Pas pulang nya dooong. Ribet gitu nyari mobilnya, angkot lebih tepatnya. Hihi.

Singkat cerita kita naik sebuah angkot jurusan Dayeuh kolot-Buah batu apa kalo ga salah. Udah mulai santei tuh kita. Ehh, tiba-tiba tukang angkotnya bilang, “Daerah Buah batu macet banget neng. Soalnya banjir..” katanya.

Kita bingung. Perasaan tadi pas berangkat kita lewat Buah batu dan aman-aman aja tuh.

Tukang angkot tetep ngotot. “Beneran neng, A’. Barusan kan hujan. Airnya naik lagi”. (Sebenernya dia ngomong pake bahasa Sunda, cuma gw ga inget secara keseluruhan. Kira-kira gitu laah)

“Masa sih pak?” tanya Medi dengan bahasa Sunda juga.

“Iya, dari jam 1 tadi, a’. Airnya naik lagi” (pake bahasa Sunda).

Kita ga percaya. Trus si tukang angkot, mulai berakting. Pas ada motor yang mau ke arah Buah batu, dia bilang, “Banjir a’, dari jam setengah 1 tadi. Gabisa lewat sana”.

Trus dia ketemu angkot lain. Tukang angkot yang gw naekin pun teriak, “Gabisa lewat sana sep, banjir dari jam 12 tadi..”.

Trus dia ngomong ke kita. “Charter aja gimana neng? Ntar dicariin jalan yang ga banjir” katanya.

“Emang berapa mang?”

“75 ribu”

Ett daahh. Mahal bener. Mendingan kita naek taksi. (Sayangnya di sana kaga ada taksi).

“Waahh, mahal banget mang? Kita mana punya duit”

“Yahh, ntar juga kan dapat uang transport”

“Dari mana mang?”

“Dari bos-nya atuh”

Jiaahhh, kita disangka dari kantor mana kali yaak? Mentang-mentang kita nenteng kamera profesional dengan segala perlengkapannya.

“Kita mahasiswa mang..”

Hahhh, dia mau meres kita kayanya. Gelagatnya udah mulai aneh-aneh dan sedikit maksa ga jelas gitu. Setelah perdebatan alot, akhirnya kita mutusin. Turun di sini aja deh. Tau mau naek angkot apa.

Untungnya kita menemukan sebuah angkot yang kita kenalin jurusannya. Oke. Langsung naek.

Iseng-iseng kita nanya ke abang angkot yag baru. “Pak emang nya di Buah batu ada banjir gede yaa?”

“Ga neng, lancar-lancar aja kok. Kan hujan nya baru sebentar, jadi ga sampe banjir, yang banjir mah di Baleendah (tempat kita liputan tadi)” kata abangnya.

Whahahaha. Mau nipu tuh si tukang angkot yang tadi.

Dia kaga tau apa ya lagi berusaha nipu orang komunikasi. Dari pernyataannya aja udah kaga konsisten.

Banjir dari jam 1. Trus berubah jadi setengah 1. Eh berubah lagi dari jam 12. Udah gitu eye contact nya juga meragukan. Dan segudang analisa gw yang sotoy tentang tukang angkot itu. (Bodo’ lah, yang penting bener tebakan gw. Doi mau nipu. Hahaha. Maap yaa, mang)

Makan tuh tipuan, kita ga percaya tuh. Hahaha

(Puas sendiri gitu gw rasanya)

Heeemm, liputan kita hari ini seruuu.

Hikmah dari hari ini adalah, Alhamdulillah, Allah masih memberi kemudahan bagi gw dan orang-orang di sekitar gw dengan tidak diberikan cobaan banjir.

Gw ga ngebayangin, susahnya penderitaan mereka. Banjir satu bulan lamanya, dan ketinggiannya pernah mencapai atap rumah mereka. Iyaaa, rumah mereka kerendam habis.

Yaa Allah, semoga mereka yang kena musibah bisa dimudahkan. Amiinn.

Semangat untuk liputan berikutnyaaa!!!

Pray for us ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

Kehujanan, aaaasssshhhhh….!!

Pengen nangis rasanya. Pulang kuliah, terlambat beberapa menit sebelum akhirnya, berrrrrrrr.. Hujan deraas bangeeeet. Banjir ga kira-kira..

Dago yang notabene nya ada di atas, teteeep aja banjir..

Huuuaaahhhhh.. Pengen nangkringย  di kampus males, udah terlanjur basah. Yaudah, gw terobos aja tuh hujan. Awalnya gw sibuk ngelindungi tas gw, tapi selanjutnya… Au aahh, emang gw pikirin.

Kaki gw basah sampe selutut. Pengen nangiiiissssss. Gw ga ngebayangin itu air hujan nyampur air got, sampah. Oh my god. Gw basah kuyuup.

Udah gitu ngebayangin pulang ke kosan ga bisa langsung masukin pakaian kotor ke mesin cuci. Gw nyuci sendiriiiii… Arghhhhhh..

Entah kuman dan bakteri apa aja yang menghampiri gw. Sepatu gw udah 2 aja yang basah karena hujan.

Asssshhhhhh….

Huuaaaahhh, Mamiiiiii…. Tolong anak mu ini.

Ya Allaaaahh..

Untung aja sekarang gw udah nyaman, habis mandi dan minum susu panaas. Haaahh..

Melupakan sejenak cucian pakaian yang tadi kehujanaan

>.<

Jangan-jangan gw cowok..

Gw lagi nyusun jadwal liputan kelompok kerja, buat beberapa tugas. Waktu yang sama, si abang ngirim tulisannya untuk direvisi. Waktu yang sama ada sms dari orang, buat nanya jadwal minggu ini. Waktu yang sama konferens Jurnaladies. Waktu yang sama nonton tv, dengerin pandangan akhir para pansus century.

(Mungkin menurut lo ga ribet-ribet amat yaa. Cuma kalo itu terjadi dalam sepersekian detik, bisa agak hang loh. Hahaha)

Waktu yang sama pula, adek gw ngajak ngomong tentang essay si abang.

Gw menjawab beberapa pertanyaan dan pernyataannya dengan kacau dan ga nyambung.

Adek gw ketawa, dan bilang “Jangan-jangan kau cowok lagi..”

Hah? Maksudnya??

“Iya, cowok kan ga bisa mengerjakan beberapa kegiatan dalam satu waktu..” katanya. Menurut penelitian katanya.. Au ah..

Hah?

Hah?

Plis dong cin, kayanya yang gw lakuin itu agak berlebayan deh. Dan pantes kalo gw ga nyambung. Haha.

Teuing aah.

SHINee (์ƒค์ด๋‹ˆ): Ring Ding Dong (๋ง๋”ฉ๋™)

[Jonghyun] Baby
Negae banhae beorin naegae wae irae
Dureopdago mulleoseoji malgo
Geunyang naegae matgyeobwala eoddae
My lady

[Onew, Key] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding (x2)
[Taemin, Jonghyun, Minho] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding (x2)

[Key] Butterfly
Neoreul mannan chut sungan
Nooni beonjjeok meori stop
Belli ding dong oolleosseo
[Onew] Nan malya meotjinnom chakhannom
Geureon nomeun anijiman
Nareumdaero gwaenchaneun bad boy

[Taemin] Neodo machi butterfly
Neomu yakhae ppajeosseo
Neomu soonhae ppajeosseo
Neol gyeotae dweoyagaesseo
[Jonghyun] Deoneun geokjeongma geokjeongma
Naman mideobomyeon dwaejana
Niga neomu mamae deuleo
Nochil su eopneun geol

*[All] Baby
Naega soomeul meomchool su oh crazy
Neomu yeppeo gyeondil su oh crazy
Neo animyeon pilyoeopda crazy
Na wae irae

Rocka rocka rocka rocka rocka rocka So fantastic
Rocka rocka rocka rocka rocka rocka So elastic

Fantastic (x4)
Elastic (x4)

[Onew, Key] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding
[Taemin] Ojak neoman deullinda)

[Onew, Key] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding
([Onew] Meorisokae oolinda)

[Taemin, Jonghyun, Minho] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding
([Key] Nae gaseumae oolinda)

[Taemin, Jonghyun, Minho] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding

[Jonghyun] I call you butterfly
Nali gamyeon galsurok
Mosi bakhyeo neoran geol
Haeyeonal su eopdaneun geol

[Key] Nareul seontaekhae (Dolikiji malgo)
Seontaekhae (Domanggaji malgo)
[Taemin] Negae ppajin baboin na
[Jonghyun] Nal chaekimjyeoya dwae

*(Repeat)

[Minho] Nan chakhadi chakhanjeunghugooni
Geollin neoreul ihae mot hagaetda
[Key] Neon gakkeumssik geureon gojung
Emijireul talpi italhaebwa gwaenchanda

[Onew] Break out ([Key] Hey! ) (x4)
Ring ding ding ding ding
Dong dong dong dong

[Jonghyun] Sashil nan bulanhae
Eoddeokhae nal boneunji
[Taemin, Key] Eojjeomyeon eojjeomyeon
Naegae hogameul gatgo itneunji molla
[Onew] Etorok anjeolbujeol hal subbakae eopseo
[Jonghyun] Dolikil su eopneun geol

[Onew] Complicated girl
[Minho] Jeoldae no lan daedaphaji ma
[Jonghyun] Na gwaenchaneun namjalan geol
[Taemin] Naega michyeobeolilji molla

[Key] Don’t be silly girl (Silly girl)
[Onew] You’re my miracle (My miracle)
[Jonghyun] Neoman gajil su itdamyeon
Naegaen da pilyoeopneun geol

*(Repeat)

Rocka rocka rocka rocka rocka rocka So fantastic
Rocka rocka rocka rocka rocka rocka So elastic

Fantastic (x4)
Elastic (x4)

[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding
([Taemin] Ojak neoman deullinda)

[Onew] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding
([Onew] Meorisokae oolinda)

[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding
([Key] Nae gaseumae oolinda)

[Taemin] Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding

Enjoyย  b^^d

๐Ÿ˜€