Indonesia impor gula

Serius lo?

(foto: google.com)

Negeri agraris nan kaya raya ini punya kebijakan buat impor gula? Sangat disayangkan sekali kawan. Dalam perjalanan Jakarta-Bandung tadi siang, selintas gw denger di Elshinta FM, perbincangan tentang hal itu. Katanya, gw ga begitu merhatiin siapa yang ngomong (yang pasti dari pemerintahan Indonesia), dalam beberapa waktu ke depan (dan jangka waktu yang tidak ditentukan)  Indonesia akan mengimpor gula untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Ga tanggung-tanggung, jumlah yang akan di impor mencapai 5oo.ooo ton gula.

Banyaak yaa..

Doi bilang, ini ga bakal mengganggu produksi gula dalam negeri, karena mereka bakal impor selama petani lagi pada masa penanaman. Pada saat itu, petani ga punya stok, dan jumlah gula yang ada diduga tidak akan cukup untuk memenuhi permintaan konsumen. Sehingga mereka bilang ini ga bakal mengganggu penjualan petani.

(foto: google.com)

Tapi kawan, gimana kalau ketika panen kebutuhan gula yang berada di pasar dalam jumlah yang mencukupi. Maka akan dibawa kemana hasil panen para petani? Harga gula pasti  bakal turun parah. Apa hal tersebut juga sudah diperhitungkan?

Oke, mungkin pengetahuan gw tidak terlalu baik di sana. Dan gw harap segala sesuatunya memang sudah diperhitungkan. Tapi plis dong, masa sih perkara gula aja mesti impor. Indonesia luas cuy, dan gw ga yakin petani gula Indonesia nanemnya pada barengan semua.

Hahaha. Sekali lagi ini hanya pemikiran gw, yang masih jauh dari kata ideal.

Semangat Untuk Negeri ^^

Leave a Reply

