(lagi-lagi) Kedatangan Presiden Abaikan Hak Rakyat

Senin, 7 Desember 2009.. (FYI, tulisan ini sebenernya udah lama beres, cuma kelupaan di posting, hehehe..)

Menurut Anda pernyataan saya terlalu mengada-ada?

Toh, faktanya memang seperti itu. Apa mau ditutup-tutupi?

Anda mungkin tau, ini tulisan kedua saya di blog, yang mengkritisi kedatangan SBY ke Bandung.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan datang ke Bandung, Selasa (8/12), untuk membuka “Asean Parlementary Assembly”. Sejatinya, kedatangan seorang pemimpin tertinggi di pemerintahan bisa memberikan kebahagiaan bagi rakyatnya. Boro-boro..

Datangnya baru besok, tapi udah mendzolimi banyak orang termasuk saya.

Sepanjang jalan Simpang Dago, penjual makanan yang pakai warung tenda gitu, pada ga ada. Polisi udah berjejer dari kapan tau, di sepanjang jalan. Muter-muter, ngider-ngider. Sepanjang jalan Dago memang disterilin. Secara SBY nginepnya di Sheraton Hotel katanya.

Walhasil, jadilah saya kelaperan semaleman. Kaga ada yang jualan bung!

Itu baru dari sisi saya, belum dilihat dari sisi penjualnya. Bayangin berapa rupiah yang harusnya mereka dapat, tapi jadi gada karena ga jualan..

Selasa, 8 Desember 2009

Kedatangan SBY disambut sama beberapa aksi mahasiswa. Aktivis HMI, FPR, Aliansi BEM Se-Bandung Raya, dan lain lain. Dari hasil pantauan saya, ada beberapa orang penting juga yang mengiringinya. Di antaranya RI 7, RI 13, RI 49 dan RI 52..whuee, guest who. hahaha

Kedatangan SBY mengerahkan pasukan dari TNI, Polri, Polda. Sayang saya gabisa dapet angka pastinya. Tapi menurut Kombespol. Mutiono, dari Polda saja diturunkan sebanyak 2000 personil. Banyaakk yaa.. Hahahaha..

polisi berjaga-jaga

Saat SBY dan rombongan keluar dari Gedung Merdeka Bandung, lalu lintas di sekitar daerah tersebut dihentikan, semua mobil dan kendaraan lain dilarang untuk melintas. Masyarakat banyak tertahan selama 11 menit. Di sana suara klakson bersahut-sahut. Yooii, sapa juga yang kaga sebel nungguin, dilarang jalan selama itu.

polisi menahan pengguna jalan untuk melintas
polisinya tepat di depan posisi gw berdiri ~_~

See? Inilah cerminan pemimpin kita. Dan menurut saya dari situ banyak banget pihak yang dirugiin.

2 thoughts on “(lagi-lagi) Kedatangan Presiden Abaikan Hak Rakyat

  1. gw dukung lo SBY….

    Eh, Fae.. biarin aje knape… kasihan dia,,, kan SBY cuma ampe Januari 2010… hahahaha…

    emang, kelakuan pejabat di Indonesia. kayak gitu tuh.. alih2, ini untuk kepetingan rakyat…. rakyat mana Cuy???

    Aye jadi inget Umar Bin Khattab r.a…. beliau ma kedua temannya, ronda ditengah malam. cuma bwt ngeliat rakyatnya. lagi seneng ato kere… dan ternyata, ada sebuah keluarga yang kelaperan (ibu dan anak2nya blm makan). ampe batu mereka masak biar jadi makanan… dan pada saat itu juga, Umar bergegas mengambil makanan untuk diberikan ke keluarga tsb. makanan yg sangat mewah, yg hanya dimakan oleh orang2 kerajaan… dan Ia mohon ampun kepada Allah SWT, atas kelalaiannya dalam memimpin pemerintahannya… subhanallah… Wallahualam

  2. ini cuma pengalaman gw aja..

    memang, kalau bercermin ke pemimpin kita seperti Umar r.a dan lain lain, jauh banget bedanya.

    semoga pemimpin kita benar memperjuangkan rakyatnya.
    bukan malah memanfaatkan kepentingan rakyat untuk diri sendiri..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s