My Father

My Father

Film yang dibintangi oleh James Parker (Daniel Henney) ini mengisahkan tentang seorang anak Korea yang diadopsi oleh keluarga Amerika. Ketika dewasa ia pun hendak mencari orang tua kandungnya. Ia kembali ke Korea sebagai tentara Amerika. Setelah melakukan penelusuran, akhirnya ia bertemu dengan ayah biologisnya di dalam penjara. Meski berbincang dengan dipisahkan oleh jeruji penjara, hubungan emosional diantara mereka kian hari kian tumbuh.

Hampir setiap hari ia datang dan berbincang dengan ayahnya. Dari sang ayah ia juga mengetahui bagaimana rupa sang ibu. Namun hal yang mengejutkan terjadi, James mendapatkan hasil tes DNA ia dan sang ayah ternyata tidak cocok. Meski kecewa, James tetap bahagia karena bisa mengetahui asal-usulnya. Ia pun tetap menjalin hubungan dengan sang ayah.

Kisah pencarian James benar mengharukan. Walaupun ia memiliki keluarga angkat yang begitu menyayanginya di Amerika, James tetap merasa perlu mengetahui asal-usulnya.

Filmnya juga lumayan menguras air mata (haha, lebay gw). Apalagi kematian ayah angkatnya diketahui James ketika ia masih berada di Korea. Keluarga angkatnya benar-benar mendukung James untuk ke Korea. Meski mereka juga terus meyakinkan James bahwa mereka merupakan satu keluarga yang tidak akan saling membedakan.

Perjalanan James di Korea yang memperjuangkan ayahnya untuk keluar dari penjara benar-benar mengharukan.  Film My Father, diambil dari kisah nyata. Tentang anak Korea yang di adopsi keluarga Amerika dan kembali ke Korea untuk menemukan keluarga aslinya.

Buat yang pengen nonton film yang sedih-sedih, My Father bisa jadi film bagus buat ditonton. Ceritanya juga bagus. Selain itu, gw secara pribadi juga jadi merasa sangat sayang dengan bokap dan nyokap, ketika nonton film ini. Satu-satunya yang menurut gw bisa jadi kelemahannya adalah alur cerita berjalan lambat. Jadi kalau kamu pengen banyak film dan ini jadi film pertamamu, kamu pasti bakal ga sabar sama alurnya yang lambat. Namun penonton dijamin bisa mendapatkan feel-nya. Selamat menontooon.. ^^

2 thoughts on “My Father

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s