Sad Movie

Satu lagi film sediihh.. huhuw (btw, gw kok upload-nya film sedih mulu yaa?)

SAD MOVIE.. tadaaaaaa!!!

Sad Movie

Film Korea ini mengisahkan tentang empat cerita sedih yang berbeda. Meski begitu orang-orang di dalam cerita ini terkait hubungan, baik langsung maupun tidak langsung.

Cerita pertama mengisahkan tentang wanita bernama Su-Jung (dia bekerja sebagai penerjemah tuna-wicara di acara televisi), yang memiliki pacar seorang pemadam kebakaran, Jin Woo. Su Jung selalu merasa khawatir dengan pekerjaan pacarnya yang menantang maut. Setiap ada berita kebakaran, Su Jung langsung was was akan keadaan Jin Woo. Ia sedang menunggu lamaran dari Jin Woo. Su Jung senang jika cuaca sedang hujan, karena artinya tidak ada kebakaran.

Cerita kedua adalah tentang seorang wanita bisu, Su Eun, yang bekerja sebagai orang berkostum karakter kartun di sebuah taman hiburan. Di sana ia bertemu dengan seorang pria seniman, Sang Gyu, yang sering menggambar di taman tersebut. Su Eun sangat ingin bertemu dengan Sang Gyu tanpa kostumnya. Ia jatuh cinta kepada Sang Gyu. Namun, ia khawatir Sang Gyu tidak bisa menerima dirinya yang bisu dan memiliki cacat (luka bakar) pada wajahnya. Su Eun merupakan saudari Su Jung (cerita pertama).

Cerita ketiga tentang seorang anak, Hui Chan, yang memiliki hubungan yang tidak baik dengan sang ibu, Ju Yung. Hubungan mereka justru semakin dekat ketika sang ibu jatuh sakit dan harus dirawat di RS. Ju Yung sangat terharu dan menyesal ketika membaca buku harian anaknya yang berisi kira-kira begini, “Aku senang ibu sakit, karena dengan begitu ibu tidak sibuk lagi dan punya waktu banyak dengan ku…”

Cerita keempat, tentang putusnya hubungan pacaran antara Ha Soek dan sang gadis, Suk Hyun. Hal ini disebabkan Ha Soek tidak punya pekerjaan tetap. Karena begitu besar cinta Ha Soek kepada Suk Hyun, ia pun membuat sebuah usaha yang tak biasa. Yaitu, jasa untuk menyampaikan pesan putus hubungan pacaran, bagi orang yang ga bisa secara langsung untuk menyampaikannya. Tentu aja usahanya ga berjalan lancar gitu aja. Tidak jarang ia harus menerima tamparan, pukulan, dan bahkan caci maki dari pasangan kliennya.

Melalui jasanya pula, Hui Chan meminta tolong untuk menyampaikan betapa ia sayang kepada ibunya.

Kritik gw tentang film ini adalah judulnya yang agak lebay menurut gw. Sad Movie gw berharap bisa benar-benar menguras air mata. Tapi ternyata ceritanya ga sesedih itu. Meski gw akui gw juga nangis nontonnya. Tapi mungkin ekspektasi gw terhadap film ini terlalu besar kali yaa..

Tapi terlepas dari semua itu, ceritanya bagus kok. Masing-masing cerita memberikan kesedihan yang berbeda. Keempat cerita endingnya sedih semua. Sebenernya gw pengen ceritain sampai selesai. Cuma ntar ga seruuu.. Karna kalian jadi tau akhirnya, ntar jadi ga sedih lagi deeh. hehehe

Tapi adegan yang paling sedih menurut gw adalah ketika Su Jung melihat video dari Jin Woo, dan ketika Ha Soek menyampaikan pesan Hui Chan ke Ju Yung.. Buat tau gimana lengkap ceritanya, silahkan ditonton. Seperti biasaa, untuk meyakinkan kalian, gw udah sertakan trailernya di atas.

Enjooyy ^^

Leave a Reply

