ST12 – Saat Terakhir

aseeek yahud banget dah gayanya si abang.. X)
aseeek yahud banget dah gayanya si abang.. X)

tak pernah terpikir olehku
tak sedikit pun ku menyangka
kau akan pergi tinggalkan ku sendiri
begitu sulit ku menyangkal
begitu sakit ku rasakan
kau akan pergi tinggalkan ku sendiri

* di bawah batu nisan kini kau tlah sandarkan
kasih sayang kamu begitu dalam
sungguh ku tak sanggup ini terjadi 
karna ku sangat cinta

** ini lah saat terakhirku melihat kamu
jatuh air mataku menangis pilu
hanya mampu ucapkan selamat jalan kasih

satu jam saja ku telah bisa
cintai kamu kamu kamu di hatiku
namun bagiku melupakanmu
butuh waktuku seumur hidup

satu jam saja ku telah bisa
sayangi kamu di hatiku
namun bagiku melupakanmu
butuh waktuku seumur hidup

di nantiku

repeat **

satu jam saja ku telah bisa
cintai kamu kamu kamu di hatiku
namun bagiku melupakanmu
butuh waktuku seumur hidup

satu jam saja ku telah bisa
sayangi kamu di hatiku
namun bagiku melupakanmu
butuh waktuku seumur hidup

OKE..!!

mungkin lo bertanya-tanya, ada apa gerangan gw tiba-tiba menampilkan lirik st12 di blog gw.

bukaan. gw ga suka sama st12. lebih tepatnya biasa ajaa. gw ga suka lagu melow dan mendayu-dayu, kecuali ada sejarahnya tersendiri. kaya ini lagu.

setiap gw ngedenger ini lagu, pasti aja gw ketawa ngakaak atau paling ga senyum-senyum sendiri. beda banget sama charlie yang justru punya kisah sedih dibalik lagu ini. dia selalu tampak nangis kalo lagi nyanyiin ni lagu. karna temennya yang juga 1 band sama dia meninggal duluan.

tapi sekarang gw bukan mau cerita tentang charlie..

jadi gini ceritanya, gw lagi maen-maen sama adek terkecil gw yang paling gede (badannya) hahaha sori tsabitong.

dia mulai nyanyi lagu st12 yang saat terakhir (biasaa anak zaman sekarang, korban industri musik yang ga lagi memproduksi lagu anak-anak). gw pikir-pikir bagus juga suara nya ni anak. bagus buat penangkal tikus di rumah. hahaha maaf lagi yaa bit. (tapi itulah realitas yang mesti kau hadapi naaak,)

” inilaah saat terakhirku, melihat kamu jatuh air matakuu, MENANGISI LU, hanya mampu ucapkaaan..slamat jalan kasiih..”

WHAAT?? MENANGISI LU?

gw aja yang ga hapal lagunya bisa langsung nangkep kalo itu MENANGIS PILU bukaan MENANGISI LU. wakakakakakk, gw langsung ngakak ga jelas. gilee, pede bener ni orang. dasaar anak keciill,

gw ga ngebayangin, kalo charlie denger lagunya berubah jadi kocak gini, mungkin dia juga bakal ngakak guling-gulingan. atau yang paling parah bakal kena serangan jantung. hahaha..

tsabitong, tsabitong..

ade-ade aje lu..

sumber lirik:

http://liriklaguindonesia.net/s/st12/st12-saat-terakhir/

kiamat 2012

15:30 WIB

kabar

sore ini, sambil mengerjakan tugas, gw nonton tv. kabar-kabari di RCTI. rencananya sih cuma mau nyari hiburan. tema yang dibahas ini bukan cerita/ gosip artis yang cari sensasi doang. temanya agak serius nih.

KIAMAT 2012

yoi, akhir-akhir ini memang berkembang isu tentang akan datang nya hari kiamat di tahun 2012. adanya bencana tsunami di Aceh, gempa di Padang, bencana di Filipina, dan sebagainya dianggap sebagai permulaan dari kiamat yang jatuh pada tahun 2012.

oke, gw sepakat kalo misalnya isu tersebut ditanggapi secara positif. artinya, kita menjadi semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperbaiki sikap diri terhadap alam (as we know, kebanyakan bencana alam juga terjadi karena ulah manusia sendiri kan,)

tapi yang bikin gw males adalah adanya tanggapan-tangapan mistis dari mama lauren lah, anak indigo laah,.

menurut mama lauren, akan ada planet yang menabrak bumi yang akan menhancurkan kehidupan yang ada. naomi angelia, anak indigo, berpendapat dalam waktu dekat ini Jakarta akan digunjang dan menimbulkan bencana.
kalo menurut ahli gempa atau apa gt tadi, gw lupa. aktivitas matahari akan meningkat dalam siklus 11-12 tahun. jadi ini memang hanya fenomena alam.

planet

kiamat sendiri terbagi menjadi 2, kiamat sughro dan kiamat kubro. bencana alam yang banyak terjadi akhir-akhir ini termasuk kiamat sughro atau kiamat kecil. yang hendaknya menjadi motivasi bagi kita untuk terus berbuat baik dan meningkatkan amal ibadahnya.

bukannya malah dihubung-hubungkan dengan hal mistis. yang menyesatkan, dan bisa jadi menjadi pemicu bencana karena sikap manusia yang musyrik (percaya selain pada Allah SWT).

kiamat yang sebenarnya hanya Allah SWT yang tahu.

berita televisi

ilustrasi cerita nyaa
ilustrasi cerita nyaa

mengkritisi banyaknya pemberitaan di televisi mengenai korban gempa membuat saya berpikir, “gilaak, sadis banget tuh reporter,”

tanpa perlu menyebutkan stasiun televisi mana, kita mungkin bisa sama -sama melihat lah yaa, adanya reporter yang tega-teganya mewawancarai korban gempa yang nyaris meregang nyawa, korban gempa yang baru keluar dari reruntuhan puing-puing bangunan, dan lain-lain.

sebagai mahasiswa jurnalistik, yang juga tengah belajar tentang etika dalam peliputan berita, saya tentu saja merasa geregetan. beberapa kali dosen juga membahas hal ini di kelas. bahwa ini bukan hal yang dibenarkan.

sayangnya, atas nama eksklusifitas sebuah liputan di televisi, reporter bisa dengan kalap membabat habis apa yang tertangkap matanya. tanpa memilah mana yang pantas dan sesuai etika untuk ditampilkan. udah gitu, hadirnya editor pun serasa tidak ada. apa benar editor meloloskan berita bagitu saja.

apa tidak ada pertimbangan lain?

bagaimana jika yang menonton adalah keluarga korban yang jauh dari padang? bagaimana kacau dan hancurnya perasaan mereka melihat keluarganya yang baru saja selamat dari bencana, dieksploitasi oleh media. jangan sampai hal tersebut malah merusak citra media, yang secara tidak langsung diberi mandat oleh rakyat untuk menyampaikan informasi.

dan jangan sampai media hanya mengejar rating sebagai televisi yang senantiasa up date dalam menyampaikan informasi terbaru,

suasana baruu

baru pindah kosan gw,

emang sih, perjalanan ke kampus malah jadi harus naek angkot (malah menjauh gt gw), tapi ganti suasana emang bikin fresh. sekarang mulai nata-nata jadwal baru, kenalan sama orang-orang baru,

gw sangat menikmatinya. semoga aja makin semangat.

yeaahhh..

siang nanti diminta jadi moderator diskusi publik bareng KPK, mambahas Quo vadis pemberantasan korupsi.

DOWEEEWWW, apaan tuh? gw belum baca tor nya pula. si luthfan dan kantri dengan seenak  jidatnya maksa gw (karna katanya mau ga mau gw harus mau) gilee pan?

shhht, gw berencana kabur, habis kuliah gw gamau dateng ke tempat acaranya aja. hehehehe