menunggu berakhirnya waktu 3 jam itu lama

capek.

menunggu berahirnya waktu 3 jam itu membosankan. klik sana, klik sini. buka ini, buka itu. rasanya komputer ini pengen gw banting ajaa.

gw nemuin satu yang menarik disela-sela kebosanan gw..

ini cover novelnya
ini cover novelnya

ini novel favorite gw pas SMP kalo ga salah. ceritanya tentang anak dari keluarga Stanley yang punya kutukan sepanjang masa. yaitu berada di tempat yang salah dalam waktu yang salah juga.

suatu kali, Stanley Yelnats dituduh mencuri sepatu, kemudian dia dimasukin ke camp. namanya Camp Green Lake. di situ dia dan anak-anak lain yang dihukum juga, disuruh menggali lubang. setiap hari harus menggali satu lubang yang diameternya 5′ dan sedalam 5′ juga.

katany sih penggalian lubang itu berguna untuk pembentukan karakter dari anak-anak nakal. tapi ternyata, ada satu rahasia dan harta karun yang tersembunyi  di sekitar padang pasir itu. ceritanya bagus banget, alurnya maju-mundur, karena menceritakan tentang kakek buyutnya Stanley juga. segala hal yang diceritakan saling bersangkut paut.

setiap harinya Stanley mengalami banyak hal. kalau lagi menggali lubang dia mesti hati-hati, karena ada binatang berbisa yang bisa membunuhnya, kaya ular derik ataupun kadal (eh, kadal apa biawak apa komodo yaa?) lupa gw, udah lama banget ga baca lagi. hehe,

saking senengnya sama tuh buku, gw sampe baca berulang-ulang kali..

novel ini juga udah di filmin..

cover film Holes
cover film Holes

gw sendiri sih belom nonton filmnya juga. tapi pasti seru deh ngeliat visualisasinya.

ayo..ayo bacaa.. bagus kok. ga akan nyesel bacanya (wedeeh, kaya apa aja dahh)

for your info aja nih yaa, gw pernah baca di internet, kalo Holes juga jadi novel favorite nya Daniel Radcliffe loh..

hehehe

Leave a Reply

